oleh

Virus Ransomware Wanna Cry, Polres Bondowoso Lakukan Pemeriksaan Jaringan

News Satu, Halo Polisi, Bondowoso, Rabu 17 Mei 2017- Virus Ransomware Wanna Cry yang saat ini menjadi viral dan menakutkan bagi sejumlah pengguna computer, nampaknya langsung mendapatkan respon dari Polres Bondowoso, Jawa Timur. Bahkan untuk mencegah masuknya virus yang mampu mengunci data base computer, Polres Bondowoso selalu melakukan pengecekan dan mengupdate virus terbaru untuk mencegahnya.

“Kami selalu update Scan Anti Virus agar jaringan internet milik polres Bondowoso aman dari serangan Virus Ransomware Wanna Cry,” kata Bripka Anang Wahyu Ardianto, SH, Siaga 1 Bagian Ops. Polres Bondowoso, kepada News satu, Rabu (17/5/2017).

Ia menerangkan, sebelum membuka computer dilakukan scan anti virus terlebih dahulu, selain itu pihaknya juga melakukan update anti virus untuk mencega data-data yang tersimpan di computer terkena virus Ransomware Wanna Cry.

“Syukurlah hingga saat ini, jaringan internet di Polres Bondowoso aman dari serangan virus mematikan tersebut,” ujarnya.

Namun demikian, pihaknya terus berkoordinasi dengan bagian Cyber Polda Jawa Timur dalam menangkal masuknya virus Ransomware Wanna Cry.

“Kami terus berkoordinasi dengan Tim Cyber Polda Jawa Timur untuk menangkal virus tersbeut,” pungkasnya. (Bar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.