oleh

Warga Madiun Digegerkan Dengan Penemuan Granat Nanas

News Satu, Madiun, Rabu 3 Mei 2017- Penemuan Granat nanas di Desa Kedungrejo, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim) membuat geger warga setempat. Tak ayal warga yang penasaran dengan penemuan granat nanas tersebut mendatangi lokasi kejadia.

Granat nanas ini pertama kali ditemukan oleh Parto Saidi (70) warga setempat diareal pekarangan rumahnya. Pada saat itu parto sedang mencangkul diareal pekarangan rumahnya untuk meratakan tanah, namun ternyata ada sebuah benda keras, kemudian dipindahkan ke samping pagar rumahnya.

“Saya tidak tahu, jika benda keras tersebut adalah granat, lalu saya memindahkan benda tersebut ke pinggir pagar,” kata Parto kesejumlah awak media, Rabu (3/5/2017).

Awalnya saya tidak tahu jika benda keras tersebut mengandung bahan peledak, namun karena cucunya memperingatkan agar tidak mendekati benda temuan tersebut. Terlebih kaget lagi benda temuannya tersebut di foto oleh beberapa pemuda di desanya dan kemudian dilaporkan ke Kepala Dusun (Kadus).

“Ada beberapa pemud memotret benda keras yang saya temukan tadi itu, kemudian mereka melaporkan ke pak Kadus,” ujar Parto.

Tidak lama kemudian, anggota Koramil 0803/03 Balerejo dan Polsek Balerejo datang ke lokasi kejadian, dan langsung mengamankan benda keras yang ditemukan oleh Parto Saidi. Bahkan tim gegana Sat Brimob Den C Madiun juga diterjunkan ke lokasi temuan. Dan di areal penemuan granat nanas tersebut diberi Police Line. (N30)

Komentar