News Satu, Sumenep, Jumat 9 Juni 2017- Warga Desa Bunbarat, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, digegerkan dengan penemuan bayi di pinggir jalan, Kamis (8/6/2017) malam. Bayi Malang tersebut ditemukan oleh pasangan suami istri asal Desa Beluk Kenek, Kecamatan Ambunten di bawah lampu PJU (penerang jalan umum) desa setempat.

“Bayi tersebut ditemukan oleh Baisuni (50) dan istrinya Asniya (45) sekitar pukul 19.00 Wib,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Jumat (9/6/2017).

Suwardi menerangkan, Baisuni dan istrinya menemukan bayi Malang tersebut saat dalam perjalanan pulang dari kota menuju rumahnya. Namun, saat melintas di jalan desa Bunbarat terdengar suara tangis bayi. Setelah dicek, ternyata ditemukan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki dalam kondisi terbungkus selimut. Selain itu, di samping tubuh bayi juga ditemukan satu dos susu, dot bayi dan satu botol kecil air mineral.

“Baisuni dan istrinya kemudian membawa bayi tersebut ke rumah kerabatnya yang berada di Dusun Kalebengan Daya, Desa Kalebengan, Kecamatan Rubaru dan dibawa ke bidan desa,” jelas Suwardi.

Berdasarkan keterangan dari bidan yang menangani, bayi laki-laki tersebut diketahui memiliki berat 3,1 kilogram dan panjang 49 cm. Diperkirakan lahir antara pukul 11.00 hingga 12.00 Wib atau delapan jam sebelum ditemukan.

“Petugas tengah menyelidiki siapa orang tua kandung dari anak tersebut,” imbuh Suwardi. (Ozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.