oleh

Pasiter Satgas Pamtas Yonif 511 DY Bahas Nilai-Nilai Perjuangan

News Satu, Kalimantan Barat, Selasa 13 November 2018- Jiwa nasionalisme dan patriotisme, dinilai sangat penting untuk dimiliki oleh para generasi penerus bangsa yang berada di wilayah perbatasan negara Indonesia.

Menurutnya, jiwa tersebut merupakan dasar bagi para generasi penerus agar bisa mencintai negara yang saat ini, sudah menjadi tanah kelahirannya (Indonesia). Hal itu, dikatakan oleh Pasiter Satgas Pamtas Yonif 511/DY, Kapten Inf Nur Wahid ketika menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMAN 1, Kabupaten Jagoi Babang, Kalimantan Barat.

“Itu sangat penting untuk ditanamkan di dalam diri para pelajar yang merupakan simbol generasi peneru bangsa,” tegas Kapten Wahid, Selasa (13/11/2018).

Tidak hanya itu saja, Pasiter Satgas Pamtas Yonif 511/DY tersebut, juga menceritakan berbagai kisah perjuangan para pahlawan yang telah gugur ketika mempertahankan keutuhan, kedaulatan dan kemerdekaan NKRI.

“Kebetulan, momentum Hari Pahlawan masih melekat. Jadi, ketika berikan pemahaman kepada pelajar ini tentang perjuangan para pendahulu,” tandasnya. (CPY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.