oleh

Polda Kalteng Tangkap Teduga Teroris Jaringan JAD

News Satu, Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu 12 Juni 2019- Jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus mengejar para jaringan teroris. Terbukti Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama Detasemen Khusus 88 dan Badan Intelijen Negara menangkap 33 orang yang diduga kelompok teroris di Palangka Raya dan Kabupaten Gunung Mas.

“Mereka diketahui merupakan kelompok Jemaah Ansharut Daulah (JAD) yang berafiliasi ke ISIS,” kata Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol. Anang Revandoko, Rabu (6/12/2019).

Irjen Pol. Anang Revandoko menjelaskan bahwa 33 orang itu ditangkap di dua titik lokasi, yakni di sebuah barak Jalan Pinus, Kota Palangka Raya dan di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

“Sebanyak 33 orang saat ini kami amankan di Polda Kalteng yang terdiri dari laki-laki dan perempuan serta beberapa orang anak-anak,” ungkapnya.

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan untuk Anak-anak dan perempuan sementara dititipkan di Panti Sosial Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Untuk yang laki-laki dewasa diamankan dan diperiksa di Mapolda Kalteng,” tandasnya.

Irjen Pol. Anang Revandoko membeberkan dalam operasi penangkapan di dua titik lokasi itu, ada dua orang daftar pencarian orang (DPO) turut diringkus, yakni Tomi dan Abdulah.

”Keduanya berasal dari Aceh serta termasuk jaringan JAD dan Mereka ke Kalteng ini untuk latihan dan mengumpulkan logistik atau dana yang rencananya akan ke Jakarta,” pungkasnya. (Fer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.