oleh

Jelang Tahun Baru 2018, Satlantas Polresta Kediri Razia Knalpot Brong

News Satu, Kediri, Jumat 29 Desember 2017- Jelang tahun baru 2018, Unit Turjawali Satlantas Polresta Kediri melakukan razia di Alun-alun kota Kediri. Razia kali ini, petugas lebih memfokuskan terhadap kendaraan bermotor yang memakai knalpot brong, sebab sangat mengganggu para pengguna jalan dan berpotensi terjadinya kecelakaan.

“Operasi kali ini, kami berhasil menjaring 45 pengendara diantaranya karena yang memakai knalpot brong,” kata Kasubag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi, Jumat (29/12/2017).

Ia mengatakan, dari 45 pelanggar tersebut yakni 19 kendaraan bermotor diamankan di kantor Satlantas, 26 pelanggaran lainya, meliputi pelanggaran tidak pakai kaca spion, ban kecil, dikenakkan tilang.

“Bagi pelanggar yang kendaraanya menggunakan knalpot brong langsung diamanakn ke kantor Satlantas,” ujarnya.

Operasi akan terus dilakukan hingga perayaan tahun baru 2018, karena tidak menutup kemungkinan jumlah kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong akan terus bertambah.

“Untuk menciptakan kondisi tetap aman terkendalai, kami akan terus gelar operasi knalpot brong dan standararisasi kelengkapan kendaraan bermotor,” pungkasnya. (ARN)

Komentar