oleh

Danrem Cek Kesiapan Personel PAM Pilkada Lamongan

News Satu, Lamongan, Selasa 26 Juni 2018- Ratusan personel TNI-AD yang berasal dari Kodim Lamongan, Jawa Timur dan Batalyon Mekanis (Yonmek) 521/DY telah disiagakan oleh Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos. Penyiagaan itu dilakukan, guna mem-back up tugas dari Kepolisian setempat selama berjalannya Pilkada serentak.

Tak hanya mengawal pelaksanaan pilkada saja. Kolonel Budi menghimbau, selama berlangsungnya prosesi pemilihan tersebut, ia juga mewajibkan seluruh personelnya untuk bersikap netral.

“Laksanakan pengamanan pilkada dengan penuh rasa tanggung jawab dan sesuai tugas masing-masing,” tegas Danrem Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos saat berkunjung ke Makodim Lamongan. Selasa (26/6/2018).

Selain itu lanjut Danrem, tak hanya netralitas saja. Akan tetapi, Anggota TNI juga mewajibkan seluruh personelnya untuk selalu waspada, dan dapat mengamati setiap perkembangan situasi maupun kondisi selama berlangsungnya pemilihan itu.

“Itu penting dalam mewujudkan keamanan. Dan yang paling penting, pegang teguh netralitas TNI,” tandasnya.

Bukan hanya tindakan. Namun, selama berlangsungnya pilkada esok, orang nomor satu di tubuh Makorem itu juga mewanti-wanti personelnya agar tidak mudah membuat suatu statement yang dapat menimbulkan suatu efek negative di kalangan masyarakat.

“Jangan membuat pernyataan apapun yang bersifat mempengaruhi keputusan panitia pemilihan (KPU, red),” tegasnya.

Tak hanya dihadiri Danrem saja. Dalam pengarahan tersebut, juga turut dihadiri oleh Komandan Kodim (Dandim) 0812/Lamongan, Letkkol Arh Sukma Yudha Wibawa, Komandan Peleton (Danton) Yonmek 521/DY, Letda Inf Wiyoto, dan seluruh Danramil di wilayah tugas Kodim 0812/Lamongan. (Penrem082/CPYJ).

Komentar