oleh

Porlestabes Makassar Tembak Residevis Pelaku Curat

News Satu, Makassar, Senin 16 April 2018- AR (34) warga Lanraki Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) seorang residevis pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang selama ini meresahkan masyarakat harus dihadiahi timah panas oleh Polrestabes setempat. AR terpaksa ditembak betis kaki bagian kanannya, karena tersangka berusaha melawan petugas dengan melarikan diri.

“Tiga kali tembakan peringatan tidak dihiraukan oleh tersangka, sehingga kami terpaksa harus melumpuhkan tersangka dengan timah panas,” kata Kasubag Humas Polrestabes Makasar, Kompol La Ode Idris, Senin (16/4/2018).

Lanjut Kompol La Ode Idris, selama ini tersangka telah melakukan pencurian dengan merusak jendela kamar korban di Jl. Lemena Tello Baru Makassar. Dalam aksinya pelaku berhasil mencuri 1 unit Hp Oppo F3 plus dan menjual Hp tersebut di daerah Manado berdasarkan dengan kerugian Rp 4 juta.

Selain itu, pelaku juga beraski dengan door to door lintas provinsi, bahkan pernah melakukan pencurian di wilayah hukum Gorontalo sebanyak 3 kali.

“Setiap kali berhasil melakukan pencurian di Makassar, AR langsung menuju ke Gorontalo untuk mengamankan diri,” terangnya.

Selain mengamankan tersangka, Polrestabes Makassar juga mengamankan barang bukti (BB) berupa  1 buah tas warna hitam merk santer milk korban,  1 buah celengan milk korban beserta uang Rp. 228.000,  1 buah linggis warna biru dan 1 buah kalung emas.

“Untuk kepentingan penyelidikan dan pengembangan dalam kasus ini, tersangka kami cebloskan ke ruang sel tahanan,” pungkasnya. (Arif)

Komentar