oleh

KPK Geledah Kantor DPRD Kota Malang

News Satu, Malang, Kami 10 Agustus 2017- Setelah melakukan penggeledahan di Balaikota Malang, Jawa Timur (Jatim), dan Dinas PU terkait dugaan kasus Korupsi APBD, pada Kamis (10/8/2017) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan kantor DPRD Kota.

Dalam penggeledahan tersebut ada 8 penyidik KPK yang melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah ruangan, diantaranya ruangan Komisi C Bidang Pembangunan. Pada saat penggeledahan semua pegawai dan staf DPRD Kota Malang diminta keluar dari ruangan, selain itu penggeledahan tersebut mendapatkan pengamanan ketat dari aparat kepolisian.

Bahkan, dalam penggeledahan petugas kepolisian resort kota (Polresta) Malang melakukan penjagaan ketat di setiap akses jalan menuju ruang komisi, ruang fraksi dan ruang pimpinan yang berada dilantai dua.

“Saya tidak mengetahui ruangan mana saja yang digeledah, karena saya hanya menyediakan ruangan untuk delapan orang KPK,” ujar Seketaris Dewan, Bambang Suharijadi, Kamis (10/8/2017).

Kedatangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Kantor DPRD Kota Malang ini, membuat rapat fraksi dibatalkan, dan rapat Badan Anggaran (Banggar) dengan Pemkot Malang tetap digelar meskipun harus dipercepat. (Rudi)

Komentar

News Feed