oleh

Hendak Pesta Narkoba, Muda-Mudi Manado Diamankan Polisi

News Satu, Manado, Rabu 24 Januari 2018- Polresta Manado, Sulawesi Utara (Sulut) terus melakukan pemberantasan terhadap peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Terbukti setelah mengamankan dua pemuda saat melakukan transaksi narkoba, petugas dari Satreskoba Polresta Manado kembali mengamankan dua pria yang kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu-sabu dalam saku celananya di SPBU Kairagi Manado.

Kedua pria tersebut berinisial HB (34) warga Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara, dan FI (24) warga Singkil Kota Manado. Dari tanga tersangka HB mendapati dua (2) paket sabu-sabu yang disimpan dalam celananya, sedangkan dari FI petugas tidak menemukan barang bukti (BB).

“Meski tidak ada barang bukti (BB) pada FI, kami tetap membawanya ke kantor untuk dimintai keterangan,” kata Wakapolresta Manado, AKBP Arya Perdana, Rabu (24/1/2018).

Dalam kasus ini, petugas dari Satreskoba terus melakukan pengembangan dan akhirnya menangkap seorang wanita berinisial AR (20). Saat akan dilakukan penangkapan wanita muda tersebut berusaha membuang bungkus rokok, namun setelah diperiksa ternyata bungkus rokok tersebut berisi satu paket sabu-sabu.

“Hasil dari introgasi ternyata satu paket sabu yang diedarkan HB sudah dibagi lagi menjadi dua paket. Dan Satu paket sudah digunakan bersama teman-temannya, sedangkan satu paket lagi ditemukan di dalam bungkus rokok,” ungkap Wakapolresta Manado.

Dalam pengembangan lebih lanjut, petugas akhirnya juga menangkap empat teman HB, di wilayah Sumompo, Manado. Keempatnya, masing-masing berinisial JM, JS , NW dan seorang perempuan PJ.

“Kami langsung menangkap teman-teman HB dan membawanya ke kantor,” tandasnya.

Akibat perbuatannya, para tersangka harus mendekam dibalik jeruji besi Polresta Manado dan bakal dijerat dengan Pasal 114 (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Para tersangka ini terancam hukuman 20 tahun penjara dan denda maksimal Rp 1 miliar,” imbuhnya. (Rendi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.