oleh

Bersepeda, Pangdam Brawijaya Tinjau Lokasi TMMD di Mojokerto

News Satu, Mojokerto, Rabu 17 Juli 2018- Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, memastikan pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di wilayah teritorialnya, dapat berlangsung dengan lancar. Bahkan, pada kesempatan kali ini, orang nomor satu di tubuh Makodam Brawijaya itu, melakukan peninjauan di beberapa Desa yang dijadikan sasaran pelaksanaan program TMMD di Mojokerto dengan menggunakan sepeda.

Dikatakan Pangdam, kedatangannya di lokasi TMMD ini, tak hanya sekedar memantau sejauh mana pelaksanaan program itu. Namun, dirinya juga memastikan, jika selama pelaksanaan program itu, seluruh satgas TMMD bisa membaur dengan warga yang berada di lokasi sasaran.

“Kepada masyarakat, saya titip prajurit-prajurit saya yang tinggal di rumah warga,” ujar Mayjen Arif ketika berada di Desa Jembul, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Rabu (18/7/2018).

Tak hanya itu saja. Sebelum meninggalkan lokasi TMMD, Pangdam V/Brawijaya juga menyempatkan dirinya untuk meninjau lokasi pelaksanaan bakti sosial (baksos) yang digelar oleh satgas TMMD Kodim 0815/Mojokerto.

“Saya ucapkan, terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang ikut serta mendukung pelaksanaan program ini (TMMD, red),” tutur Pangdam.

Sementara itu, di lokasi yang sama. Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos menyebut, keberadaan program tersebut dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat. Selain sebagai perkembangan Desa, menurut Danrem, beberapa pembangunan fasilitas umum di wilayah tersebut, dinilai mampu mendongkrak perekonomian warga.

“Program itu dari rakyat, dan untuk rakyat,” pungkasnya. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.