oleh

Edarkan Narkoba, Pemuda Nabire Diamankan Polisi

News Satu, Nabire, Sabtu 17 Februari 2018- Kedapatan jual narkoba jenis sabu-sabu, RW (24) ditangkap Satreskoba Polres Nabire, Provinsi Papua di sebuah rumah kontrakan yang terletak di Kelurahan Nabarua. Dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti (BB) berupa sabu-sabu seberat 5,29 gram.

Terungkapnya peredaran narkoba ini berawal dari informasi masyarakat, jika tersangka sering mengkonsumsi narkoba dan menjual barang haram tersebut. Kemudian petugas langsung melakukan penyelidikan dan penggrebekan terhadap sebuah rumah kontrakan ditempat tersangka.

“Setelah kami selidiki ternyata benar adanya dan langsung melakukan penggrebekan,” kata Kasat Narkoba Polres Nabire, AKP Nasruddin, A.Md, Sabtu (17/2/2018).

Setelah dilakukan introgasi, tersangka mengaku barang haram tersebut berada di rumah W, kemudian petugas langsung menggelandang RW ke rumah W dan melakukan penggeledahan. Disini petugas menemukan beberapa barang bukti (BB) seperti 8 Paket/Bungkus kecil Narkotika jenis Sabu di dalam botol minyak rambut merk Gatsby warna cokelat di dalam koper milik W dan 7 Bungkus Plastik Bening ukuran sedang.

“Adapun barang bukti yang ditemukan, dua (2) Buah Alat Hisap Sabu (Bong) dari botol Aqua, dua (2) Buah PIREKS dari Kaca, 1 Buah Plastik Bening ukuran Kecil bekas Sabu,” ungkapnya.

Selain itu petugas juga mengamankan, delapan (8) Paket/Bungkus Kecil Narkotika jenis Sabu, dua (2) Buah Alat Hisap Sabu (Bong) dari Botol Aqua, dua (2) Buah PIREKS dari Kaca, tujuh (7) Bungkus Plastik Bening Ukuran Sedang, satu (1) Bungkus Kantong Plastik Bening Ukuran Kecil bekas Sabu, satu (1) Buah Tempat Minyak Rambut, satu (1) Buah Hand Phone, satu (1) Buah Dompet Warna Hitam dan uang Hasil Penjualan sebesar Rp. 3.790.000.

“Tersangka masih menjalani pemeriksaan di ruang penyidik, dan selanjutnya akan dilakukan tes urine. Sedangkan barang bukti (BB) Narkotika jenis Sabu-sabu totalnya seberat 5,29 gram,” pungkasnya. (Fan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.