oleh

Bupati Nias Utara Berteka Akan Terus Tingkatkan Program Swasembada Pangan

News Satu, Nias Utara, Senin 9 April 2018- Untuk meningkatkan swasemba pangan di Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, Pemerintah Daerah setempat terus memotivasi para petani. Pemberdayaan terhadap Kelompok Tani di Nias Utara juga terus ditingkatkan, dan Pemkab juga terus memberikan bantuan para Poktan.

Bahkan, Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara terus memacu para petani untuk meningkatkan dan mengelola lahan pertaniannya. Seperti yang dilakukan pada Kelompok Tani Wanita (Taferi) di Desa Sisarahi Teluk Siabang, Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara.

“Kami (Pemkab Nias Utara, red) akan terus memberikan motivasi para petani dalam peningkatan swasembada pangan,” kata Bupati Nias Utara, M. Ingati Nazara, Senin (9/4/2018).

Lanjut orang nomor satu di Nias Utara ini, peningkatan swasembada pangan memang merupakan program Nasional, seperti penanaman padi, jagung dan kedelai. Namun di Kabupaten Nias Utara juga menjadi program prioritas, sehingga ketersediaan bahan pangan di Nias Utara tetap ada.

“Ini memang program Nasional, akan tetapi ini juga menjadi program prioritas kami di Nias Utara,” ujarnya.

Untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut serta mendukung dan memberdayakan kelompok tani yang ada diwilayahnya.

“Saya minta semua elemen masyarakat memberikan dukungan, sehingga program swasembada pangan di Nias Utara akan berjalan maksimal dan hasilnya juga akan dirasakan langsung oleh masyarakat,” pungkasnya. (N. Zega).

Komentar