News Satu, Ogan Komering Ilir, Selasa 13 Agustus 2019- Peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel, nampak meriah. Bahkan, ada lomba gerak jalan indah yang memperlombakan keindahan gerak dan keunikan kostum peserta.

Diantara iring-iringan pasukan baris berbaris, tampak sejumlah peserta yang mengenakan pakaian drakula berwarna hitam lengkap dengan mantel berwarna merah ditambah riasan wajah menyeramkan dengan alis hitam tebal melingkar serta bekas tetes darah di bibir. Salah satu dari antara mereka tampak menjadi pemimpin pasukan drakula.

Tidak hanya tampilan yang unik gerakan baris berbaris meraka juga tak lazim. Jika dalam baris berbaris harus menunjukkan sikap sempurna, justru para drakula ini melompat-lompat layaknya di film horor dengan sekali-sekali menggoyangkan pinggul.

Tak elak, aksi dari drakula asal SMPN 6 Kayuagung ini memancing gelak tawa penonton yang menyaksikan pun pecah ketika para Drakula ini bergoyang mengikuti perintah sang pemimpin termasuk Ketua TP PKK OKI, Hj. Lindasari Iskandar yang turut mendampingi Bupati Iskandar menerima iring-iringan peserta gerak jalan indah.

Melihat antusias peserta menyemarakkan HUT RI tahun ini Bupati Iskandar pun mengapresiasi. Bahkan orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk ini terus berdiri hingga barisan peserta terakhir.

“Luar biasa semangat anak-anak untuk menyemarakkan HUT RI, jadi pembelajaran bagi mereka untuk menghargai jasa para pahlawan merebut kemerdekaan,” katanya, Selasa (13/8/2019).

Lomba gerak jalan indah tingkat SD dan SMP ini, dimulai sejak pukul 08.00 WIB dengan titik kumpul di Halaman Dinas Sosial Kabupaten OKI. Oleh panitia Iring-iringan peserta diarahkan ke Kelurahan Sukadana menyusuri pinggiran Sungai Komering di Kelurahan Paku lalu diterima oleh Bupati OKI, H. Iskandar, SE dan jajaran di Pendopo Kabupatenan dan finis di Lapangan Hatta Kayuagung.

Disiang harinya peserta lomba gerak jalan indah diikuti oleh pelajar SMA, utusan Dinas Instansi, serta umum. Kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan tidak hanya untuk menyemarakkan kemerdekaan juga untuk menjalin kebersamaan diantara warga OKI. (Hasan/Humas Pemkab OKI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.