News Satu, OKI, Rabu 25 Juli 2018- Untuk meningkatkan kinerja di tingkat Desa dan masyarakat taat pajal. Kecamatan Mesuji Raya, Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sosialisasi Perpajakan, karhutlah dan sosialisasi kesehatan penyakit campak dan rubela, serta rapat persiapan untuk menghadapi peringatan RI ke-73.

“Kami mengundang semua Kepala Desa agar mensosialisasikan kepada masyarakatnya untuk perpajakan,” kata Camat Mesuji Raya, Yuliani Syahri SP, Rabu (25/7/2018).

Berkaitan Dana Desa (DD) hampir semuanya sudah 100 persen, seperti Desa Mulya Jaya mendapatkan prestasi dalam pengelolaan penataan ruang terbaik, dan bisa dijadikan sebuah Desa rujukan bagi Desa-desa yang lain.

“Lakukan Musyawarah Desa (Musdes) dan tertib administrasi dalam pengelolaan Dana Desa (DD) maupung Alokasi Dana Desa (ADD),” tandasnya.

Mengingat memasuki musim kemarau, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dengan api, sehingga tidak terjadi kebakaran.

“Jangan sampai membakar api di lahan, sehingga tidak terjadi kebakaran,” imbaunya.

Untuk penanganan penyakit campak, pihaknya telah bekerjasama dengan Puskesmas Mesuji agar memberikam Imunisasi kepada bayi berumur 9 bulan hingga anak umur 15 tahun.

“Nanti dari Puskesmas akan melakukan Imunisasi Campak, agar Kecamatan Mesuji terbebas dari penyakit campak,” pungkasnya. (Hasan/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.