oleh

Gerak Jalan Indah Kabupaten OKI Semarakan Hut RI Ke-73

News Satu, OKI, Senin 13 Agustus 2018- Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT ) Republik Indonesia yang ke-73 tahun, pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan menggelar lomba gerak jalan indah dengan jarak tempuh kurang lebih lima kilometer.

Namun ada yang berbeda dalam pelaksanaan HUT RI tahun ini, dimana gerak jalan indah di kabupaten tersebut tidak seperti biasanya, yakni siswa-siswi tingkat sekolah Dasar dimulai dari halaman sekitaran kantor Dinas Sosial jalan letnan Darna Djambie kelurahan Sukadana dan garis finish di lapangan hatta di jalan abung bunga mayang tepatnya di depan SMP Negeri 1 Kayu agung.

untuk tingkat Sekolah Menengah atas dan umum dimulai pukul 14.00 wib,dengan garis start yang sama. Namun garis finishnya berbeda, yakni garis finish di UPTD Kir Dishub Jalan letnan Yusuf Singadekane kelurahan jua-jua kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Gerak jalan indah di Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir menarik perhatian warga, bahkan disepanjang rute dipenuhi oleh penonton. Kostum yang dikenakan para peserta sangat unik dan menarik. Ada yang memakai kostum layaknya pasukan atletik, ada regu yang mengenakan kostum layaknya peserta Paskibraka. Ada juga regu yang mengenakan kostum Asian Games.

“Para peserta diharapkan mampu menampilkan gerak yang betul-betul indah, jangan sampai seragamnya sudah indah tapi gerakannya tidak. Jadi para peserta harus tampil dengan percaya diri.” Ujarnya, Danil, Senin (13/8/2018). (Hasan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.