oleh

HUT Hari Bakti Adyaksa Ke-58, Kejari OKI Gelar Dzikir Akbar

News Satu, OKI, Jumat 20 Juli 2018- Kejaksaan Negeri (Kejari) Wilayah hukum Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar Dzikir Akbar Hari Bakti Adyaksa Ke-58 yang bertemakan “Membangun Sinergi, Menjaga Negeri” yang berpusat di Kantor Kejaksaan Negeri OKI dengan dihadiri oleh Kepala Departemen Agama Kayuagung, Kab.OKI, Kepala Badan Kesbangpol Kab.OKI, Para tokoh agama serta Puluhan Santri dari Ponpes Sabilillah Kelurahan Kedaton, pada Jumat, (20/7/2018).

Kepala Kejaksaan Negeri (KAJARI) OKI  Viva Hari Rustaman SH mengatakan, Dalam rangka memperingati hari Adyaksa atau hari ulang tahun Kejaksaan ke-58 yang dilaksanakan secara serentak  tepatnya pada tanggal 22 Juli 2018, kemudian pada hari ini  diadakan Dzikir serentak secara Nasional diseluruh Kejaksaan yang dimulai dari Pukul 07:00 wib pagi.

Kegiatan Dzikir Akbar ini, dengan mengundang para Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) khususnya di Kabupaten OKI.

“Dirinya berharap agar Indonesia selalu dalam keadaan aman dan tetap bersatu dalam Ke Bhinnekaan, Bhinneka Tunggak Ika,” ungkapnya, Jumat (20/7/2018).

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kementrian Agama  H. Muhammad Arkan Nurwahidin mengucapkan, selamat Bhakti Adyaksa yang ke-58 dan tentunya kami sangat mengapresiasi moment seperti ini, karena moment seperti ini adalah moment yang luar biasa, sebagaimana kepedulian pihak Kejaksaan dalam kedamaian di Negeri ini.

“Ini menjadi bukti kedekatan kami dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, Alim Ulama, para santri juga Masyarakat setempat,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Kepala Kesbangpol OKI  H. Ambiah Abubakar bahwa, Pihaknya sangat menyambut baik moment tersebut karna sesuai dengan keinginan dari pihak Kejari OKI yang menginginkan Bangsa ini selalu dalam persatuan dan Kesatuan dalam Kebhinekaan, Bhineka Tunggal Ika di Republik Indonesia ini.

“Semoga kedepannya Kejari OKI selalu mengadakan Kegiatan Dzikir seperti ini, dan tak lupa pula kami ucapkan Selamat hari Bhakti Adyaksa yang Ke-58,dan Semoga Kejaksaan Negeri selalu berjaya,” ucapnya.

Moment yang sempat diisi dengan pembacaan surat Yasiin dan Dzikir bersama yang di Imami oleh Al Ustadz Uyaina Al harist selaku Pimpinan Pondok pesantren Sabilillah Kelurahan Kedaton serta pembagian 100 buah Kitab suci Alqur’an dan pembagian Doorprize jalan sehat kepada seluruh santri yang hadir. (Hasan/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.