oleh

Pemkab OKI Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Menyambut Obor Asian Games 2018

News Satu, OKI, Selasa 17 Juli 2018- Dalam rangka menyambut Obor Asian Games 2018 yang akan melintasi Bumi Bende Seguguk pada Selasa (7/8/2018). Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar rapat koordinasi terkait persiapan penyambutan obor Asian Games,di ruang kerja Sekda OKI. Selasa, (17/7/2018)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten OKI Drs. HM. Dahlan menerangkan, obor Asian Games diperkirakan sampai di Kabupaten OKI pada pukul 11.30 WIB dari Kabupaten Ogan Ilir.

Obor lalu akan diarak berlari oleh pembawa obor didampingi oleh 10 orang atlet lokal sebagai torc guard dengan rute simpang celikah Kayuagung menuju Jalan M. Nuh Matjan di Kelurahan Sukadana lalu menuju kelurahan Paku dan disambut di Pendopo Kabupaten oleh Bupati dan forkompimda.

Setelah beristirahat di pendopo kabupatenan, rombongan melanjutkan arak-arakan obor ke kantor Bupati OKI, lalu melanjutkan perjalanan dengan kendaraan ke Mesuji Lampung. Obor Asian Games 2018 dalam event bertajuk Torch Relay Asian Games 2018 ini merupakan langkah awal sebelum dimulainya Asian Games di Jakarta dan Palembang.

“Titik awal obor di simpang Celikah, diterima di pendopo kabupatenan, dari sini nanti terus lagi ke Lampung,” katanya, Selasa (17/7/2018)

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten OKI  H Husin S.Pd, MM mengungkapkan, pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten OKI siap menyambut api obor Asian Games 2018 dengan sukacita.

“Kita (pemerintah daerah) dan masyarakat OKI siap menyambut api obor Asian Games 2018 dengan senang hati. Ini suatu kebanggaan bagi pemerintah daerah dan masyarakat, karena obor Asian Games hanya melintasi 18 provinsi dan 50 kabupaten/kota. OKI masuk dalam rute perjalajan api obor Asian Games,” ungkapnya.

Lanjutnya, dalam pelaksanaannya nanti, pemerintah daerah berkomitmen dan bertanggung jawab menyelenggarakan dan menyukseskan penyambutan acara tersebut. Dimana kegiatan ini juga sebagai ajang promosi Kabupaten OKI.

“Kami minta kepada seluruh lapisan masyarakat serta stakeholder untuk bersama-sama turut serta mendukung dan menyukseskan penyambutan api obor dan penyelenggaraan Asian Games ke-18 tahun 2018 yang akan digelar di 2 (dua) kota, Jakarta dan Palembang,” imbuhnya. (Hasan/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.