Sambut Tahun Baru Islam, Emak-emak Di OKI Gelar Lomba Perahu Bidar

Sambut Tahun Baru Islam, Emak-emak Di OKO Gelar Lomba Perahu Bidar
Sambut Tahun Baru Islam, Emak-emak Di OKO Gelar Lomba Perahu Bidar

News Satu, OKI, Rabu 12 September 2018- Dalam memperingati tahun baru umat islam yaitu bulan suci 1 Muharram, masyarakat desa Pedamaran 1, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) merayakan moment besar tersebut dengan menggelar acara lomba perahu bidar.

Lomba perahu bidar tersebut difasilitatori oleh desa Pedamaran satu (1) dan di ikuti oleh para peserta dari kaum wanita atau Ibu-ibu dari warga desa setempat, sehingga menjadikan Pedamaran yang terkenal sebagai kota pengrajin tikar ini tumpah ruah dipingiran sungai komering demi antusias ingin menyaksikan secara langsung perlombaan dalam rangka peringatan bulan suci 1 Muharram ini.

Kades Pedamaran 1, , Kabupaten OKI, Andi Anggara selaku penyelenggara kegiatan ini kepada awak media mengatakan, kegiatan ini merupakan repleksi kita selaku umat muslim untuk selalu dan selalu bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikanya.

“Alhamdulilah perayaan ini dapat terselenggara dengan baik, berkat bantuan teman-teman wartawan,” katanya, Rabu (12/9/2018).

Perlombaan ini sangat menarik, karena tidak semua peserta jago mendayung dan kemudi, terlihat seperti bidar yang bermerk “Telaga Antu” jalan bidarnya melintang-lintang hingga membuat penonton sontak berseru dan bersorak-sorai gemuruh hingga tertawa.

“Lomba ini sangat seru, karena setiap perserta tidak pandai mendayung,” pungkasnya. (Hasan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.