Jalan Penghubung Dua Desa Di Ogan Komering Ilir Terkikis

Jalan Penghubung Dua Desa Di Ogan Komering Ilir Terkikis
Jalan Penghubung Dua Desa Di Ogan Komering Ilir Terkikis

News Satu, Ogan Komering Ilir, Senin 8 Oktober 2018– Kondisi jalan penghubung dua Desa antara Desa Suka Mulya dan Desa Benawa, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Terkikis. Akibatnya sebagian warga takut untuk melintas di jalan tersebut, karena takut tiba-tiba longsor.

Kepala desa Suka Mulya, Kecamatan Teluk Gelam, Tarzan mengatakan, runtuhnya jalan penghubung dua desa ini dikarenakan terkikisnya tanah penopang jalan secara terus menerus akibat derasnya arus Sungai Komering, sehingga aspal jalanpun runtuh dan terbawa arus sungai.

“Sementara jalan ini adalah satu-satunya akses penghubung didua desa bahkan desa lainnya yang jauh diluar desa, seperti yang kita ketahui bersama bahwa¬†insfrastruktur jalan ialah pokok dari kemajuan disegala aspek baik kota maupun desa,” katany, Senin (8/10/2018).

Terlihat reruntuhan tanah dan aspal jalan yang runtuh kedasar sungai sungai menyebabkan jalan semakin menjurang dan membahayakan pengguna jalan yang melintasi. Terkikisnya jalan tersebut karena di sepanjang bantaran sungai belum dibangunnya garis Dam atau penahan arus sungai, ditambah lokasinya tepat pada tikungan sungai.

“warga setempat terutama pengguna jalanpun sedikit takut saat melintas dilokasi tersebut jikalau saja terjatuh, apalagi saat melintas diwaktu malam hari,”tandasnya.

Warga berharap agar Pemerintah dapat segera melakukan perbaikan agar dilokasi tersebut di bangun garis Dam.

“Sepanjang sungai dan segera dilakukan perbaikan jalan, sebelum jalan itu terputus karena terkikis sungai,” pungkasnya. (Hasan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.