oleh

Penjual Tanaman Hias Di Kayuagung Kebanjiran Order

News Satu, Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu 12 Juni 2019- Tanaman hias menjadi pelengkap indahnya pekarangan rumah. Di bulan syawal, penjual tanaman hias di Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), pun ikut kebanjiran order.

Seorang pedagang tanaman hias di Desa Celikah, Kecamatan Kayuagung, Samsoel mengatakan, banyak orang mencari tanaman guna menghiasi rumah. Hingga hari ini, ia mengaku sudah menjual lebih dari 173 jenis tanaman.

“Permintaan bibit buah paling sering datang dari luar Kayuagung, seperti Kecamatan Mesuji, Tulung Selapan, Mesuji Makmur. Nah kalau tanaman hias dari tetangga sini, sekitar Kayuagung. Usai Lebaran tahun ini tanaman hias menjadi yang paling banyak diminati warga,”  ujar Samsoel, Rabu (12/6/2019).

Samsoel mengaku memulai usahanya hanya dengan bermodalkan ponsel pintar. Ia mengunduh setiap tanaman hias dan buah yang ia foto ke akun media sosial Facebook. Tak disangka, ternyata peminatnya cukup banyak.

“Berawal dari itu, saya mulai mengembangkan usaha saya ini. Alhamdulillah bisa berjalan sampai hari ini,” bebernya.

Selama Idul Fitri, tanaman yang paling diminiati warga adalah tanaman Agronema seharga Rp40.000, Kaktus Rp25.000, Asoka Rp10.000 dan Rombusa Rp 10.000. Samsoel mengaku bisa meraih omset Rp4 juta per bulan hasil dari menjual tanaman hias.

“Selama Ramadan hingga usai lebaran idul fitri tahun 2019 ini, jumlah omset belum saya total berapa hasil penjualan, tapi yang pastinya jelas lebih dari hari biasa,” tandasnya.

Seorang pembeli, Lita mengungkapkan kenapa alasannya membeli di kios tanaman hias milik Samsoel lantaran karena harganya yang murah dan kondisi tanaman masih segar.

“Perawatan tanaman hias yang dilakukan pak Samsoel cukup bagus. Disamping harganya cukup murah, disini jenis tanaman yang beliau jual cukup banyak,” katanya. (Hasan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.