Anggota DPRD Pamekasan Galang Dana Untuk Muslim Rohingya

News Satu, Pamekasan, Kamis 7 September 2017- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggalang dana bantuan untuk saudara muslim Rohingya di Myanmar.

Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, Halili mengatakan, penggalangan dana tersebut merupakan bentuk aksi solidaritas kemanusiaan.

“Ini merupakan upaya menggugah kepedulian kita semua, dan juga ingin ikut serta menunjukkan kepedulian kita kepada saudara muslim di rohingya. Seharusnya kita ikut merasakan penderitaan yang mereka alami,” kata Halili, Kamis (7/9/2017)

Ia menambahkan, upaya penggalangan dana bantuan kemanusiaan itu hanya dilakukan di kalangan Eksekutif dan anggota DPRD Kabupaten Pamekasan saja. Hingga saat ini, kata dia, Wakil Bupati (Khalil Asy’ari) sudah mengumpulkan semua Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) untuk membicarakannya terkait bantuan kemanusian ini.

Baca Juga :  PT RNI Berbagi Kegembiraan Dengan Masyarakat Sumenep

“Dari seluruh elemen masyarakat pamekasan termasuk rekan-rekan pejabat eksekutif maupun anggota DPRD, dan anggota DPRD kita anjurkan untuk ikut memberikan sumbangan,” tuturnya.

Halili juga berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk meringankan beban para saudara muslim rohingya. (Ipul)

Komentar