oleh

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii Pulang Ke Gerbang Salam Dengan Baju Tahanan KPK

News Satu, Pamekasan, Sabtu 7 Oktober 2017- Setelah hampir tiga bulan menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hari ini Jum’at (06/10/17) Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, non aktif Achmad Syafii pulang dengan menggunakan baju tahanan KPK.

Politisi dari Partai Demokrat yang sudah ditetapkan sebagai tersangka tersebut datang ke bumi Gerbang Salam lantaran untuk takziyah ke makam mertuanya, Alm. KH Zaini Abdullah yang diketahui meninggal beberapa hari lalu. Untuk itu Dia (Achmad Syafii) diberikan dispensasi oleh lembaga anti rasuah tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima Newsaatu.com, sebelum menuju tempat pemakaman (Desa Nyalaran) Achmad Syafii melaksanakan shalat Jum’at di Mapolres Pamekasan dan selanjutnya menuju rumah duka dengan dikawal ketat pihak kepolisian.

Kedatangan Achmad Syafii nampak disambut dengan suka dan duka cita oleh anggota keluarganya. Sekilas dari tamu dan keluarga memeluk dan mencium tangan mantan Anggota DPR RI tersebut. Diketahui, Acmad Syafii tidak sendirian, pria yang sudah ditahan di Lapas Sidoarjo tersebut juga didampingi pihak kepolisian dengan rompi warna orange.

“Sekitar beberapa jam yang lalu, beliau datang maz,” kata salah satu warga yang namanya enggan disebutkan, Sabtu (7/10/2017).

Achmad Syafii diketahui tertangkap KPK pada awal Agustus 2017 lantaran diduga terlibat dalam kasus suap proyek dana desa di Desa Dasok, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. Dalam kasus Itu, KPK telah menetapkan lima tersangka, salah satunya adalah Achmad Syafii. (Ipul)

Komentar