oleh

Dzikir Akbar Haul Syekh Abd Qodir Al-Jailani Di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Senin 28 Agustus 2017- Dzikir Akbar dalam rangka Haul Syekh Abd. Qodir Al-Jailani, R.A yang digelar di Gedung Islamic Center Jl. Raya Panglegur, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, ratusan Jamaah dari beberapa wilayah di Jawa Timur (Jatim).

Pantauan reporter Newssatu.com dilokasi sejak pagi hari, ratusan manusia berpakaian putih berbondong-bondong mendatangi lokasi mencari tempat paling depan. Kedatangan Ratusan masyarakat ini hadir dalam rangka Dzikir dan Do’a bersama untuk keselamatan Umat, Bangsa dan Negara dalam memperingati Haul Syekh Abd. Qodir Al-Jailani R.A dan mendengarkan Tausyiah Agama oleh Imam Akbar Manaqib KH. Ach. Muzakki Syah (Pengasuh PP. Al-Qodiri 1 Jember)

Diawali dengan pembacaan dzikir istighosah dan sholawat berlangsung dengan khusyu’. Tidak sedikit jamaah yang menetaskan air mata. Ada ketentraman jiwa terpancar dari raut wajah para jamaah yang sebagian memakai baju warna putih.

“Ini merupakan acara keagamaan dan tausyiah sekaligus mengambil hikmah spirit riligiolitas dan keteladanan Alm. Syekh. Abd. Qodir Al-Jailani, R.A, selain itu juga untuk memperkuat tali silaturrahmi, membangun kerukunan umat dan persatuan kesatuan bangsa ini,” tutur KH. Ach. Muzakki Syah disela Tausyiahnya, Senin (28/8/2017).

Diketahui, Pada hari minggu (27/08/2017) sore sampai malam hari juga telah dilaksanakan kegiatan Dzikir, Tahlil dan Do’a, tausyiah yang juga dipimpin KH. Ach. Muzakki Syah di Talango Kabupaten Sumenep.

Ditengah ratusan jamaah yang berdesakan sejak pagi itu, ikut hadir Wakapolres Pamekasan Kompol Hartono dan beberapa Ulama, serta para tokoh masyarakat Se Kabupaten Pamekasan. (Ipul)

Komentar