oleh

PWI Pamekasan Kutuk Keras Aksi Kekerasan Pada Wartawan

News Satu, Pamekasan, Kamis 5 Juli 2018- Puluhan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Jawa Timur (Jatim) menggelar aksi solidaritas terkait kasus kekerasan yang  menimpa terhadap wartawan  Oryza Ardiansyah saat melakukan peliputan  laga tanding antara klub sepak bola Sindo Dharaka versus Persid di Stadion Jember Sport Garden.

Dalam aksinya para kuli tinta di Pamekasan ini membentangkan berbagai poster dan melakukan orasi di alun-alun Monumen Arek Lancor pukul 08.30 Wib, Kamis (5/7/2018).

“Kami mengutuk keras aksi kekerasan yang menimpa wartawan beritajatim.com, karena kami bekerja dilindungi Undang-undnag Pers nomor 40 tahun 1999,” kata Ketua PWIPamekasan, Abdul Aziz, Kamis (5/7/2018).

Para wartawan di Pamekasan mendesak agar apara Kepolisian mengusut tuntas dan menangkap pelaku pengeroyokan terhadap Oryza Ardiansyah saat melakukan peliputan  laga tanding antara klub sepak bola Sindo Dharaka versus Persid di Stadion Jember Sport Garden.

“Kami mendesak aparat penegak hukum mengusut tuntas kasus ini, dan juga PSSI memberi sanksi tegas kepada klub ataupun pemain yang terlibat dalam kasus kekerasan yang menimpa wartawan di Jember,” tandasnya ujarnya.

Mereka juga mendesak Denpom TNI untuk melakukan pemeriksaan terhadap anggotanya yang diduga terlibat melakukan kekerasan terhadap oryza dan meminta kepada kepolisian untuk bertindak cepat atas laporan tersebut. (Syaiful)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.