Bupati Baddrut Tamam Semangati 38 Calon Penerima Beasiswa Kedokteran Unair 

News Satu, Pamekasan, Sabtu 9 Juli 2022- Pada Jum’at (8/7/2022) kemarin sore, secara khusus Bupati Pamekasan Jawa timur Baddrut Tamam mengundang sekaligus memberi pembekalan terhadap para calon penerima beasiswa kedokteran. Ini merupakan program spesial hasil kerja sama Pemkab Pamekasan dengan Universitas Airlangga Surabaya (Unair) selama ini.

Tak ayal jika pada kesempatan kali ini, mereka hadir bersama orang tua masing-masing di Mandhapa Aghung Ronggosukowati. Raut wajah optimis dan suringah terpancar pada setiap calon mahasiswa kedokteran dan para walinya tersebut.

Tercatat pada tahun ini ada 38 anak lulusan SMA/sederajat yang telah mendaftar beasiswa kedokteran Unair. Nantinya Mereka akan mengikuti tes seleksi di kota Surabaya pada Senin 11 Juli 2022 mendatang.

“Kepada calon penerima beasiswa itu saya menitipkan tiga syarat menjadi generasi hebat masa depan,” tegas Baddrut Tamam kala itu.

Dalam pandangannya hal itu diantaranya yakni, iman, akhlakul karima, dan ilmu pengetahuan yang harus terpatri dibenak setiap calon dokter itu. Sebab bagi Baddrut, memiliki ilmu pengetahuan saja tidup cukup. Apalagi tanpa ditopang oleh kolaborasi, inovasi, akselerasi serta kemampuan menjalin kerja sama yang baik dengan semua pihak.

“Para calon penerima beasiswa kedokteran itu harus memiliki itikad kuat mengabdi kepada agama bangsa dan negara apabila nantinya ditakdirkan menjadi dokter,” tandasnya.

Nah, nantinya setelah jadi dokter, diharapkan jika ada pasien dan tetangganya yang tidak mampu, apalagi saudaranya, atau siapapun saja yang tidak mampu atau miskin tolong dibantu. Sebab semua merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dari setiap profesi yang dimiliki usai menempuh pendidikan di Unair.

“Bilang saja pengobatannya gratis karena saya menjadi dokter dibiayai oleh Pemkab Pamekasan,” tuturnya.(Yudi)

Komentar