Ini Harapan Besar Bupati Baddrut Setelah Gebyar Batik Pamekasan di Bromo

News Satu, Pamekasan, Senin 16 Juni 2022- Besar harapan Bupati Pamekasan, Jawa Timur, Baddrut Tamam untuk mengangkat nilai jual dan potensi Batik Pamekasan setelah ajang Gebyar Batik Pamekasan, Sabtu lalu. Bahkan secara gamblang pihaknya memberikan apresiasi pada segenap jajaran dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan atau Disperindag Kabupaten Pamekasan atas suksesnya acara yang dikemas dibingkai Eksotika Bromo, di pasir berbisik kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru tersebut.

“Alhamdulillah, ikhtiar untuk mengangkat citra batik Pamekasan di kancah nasional dan internasional terus kami lakukan. Sabtu kemarin (11/6/2022) Gebyar Batik Pamekasan berkolaborasi dengan Eksotika Bromo 2022 tampil meriah di lautan pasir Bromo Tengger,” ungkapnya, Senin (13/6/2022).

Bahkan dalam laman resminya, digambarkan sebanyak ribuan sorot mata menjadi saksi event tersebut. Yakni mulai dari wisatawan lokal, artis ibu kota hingga pelancong mancanegara yang sudah tak asing lagi dengan kemolekan dan eksotik gunung aktif di Kabupaten Probolinggo, Jatim tersebut.

“Harapan kami, batik tulis Pamekasan semakin dicintai dan digandrungi masyarakat Indonesia dan dunia,” ujarnya.

Tak ayal harapannya, jika batik Pamekasan semakin laris manis di pasaran, maka otomatis para pengrajin dan pelaku batik kita akan semakin sejahtera. Nah, semangat besar inilah terus dikobarkan oleh jajaran pemerintah daerah setempat agar tercapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kedepannya.

Sebelumnya, Pagelaran Gebyar Batik Pamekasan 2022 di Pasir Berbisik Gunung Bromo berlangsung spektakuler, Sabtu (11/6/2022) siang hingga senja di hamparan pasir berbisik Bromo.

Event bertaraf nasional yang bekerja sama dengan Eksotika Bromo ini memikat banyak pengunjung dan wisatawan lokal mau pun asing untuk turut menyaksikan keindahan batik tulis Pamekasan dalam tampilan busana fashion yang ditampilkan enam desainer kondang asal Pamekasan. Di antaranya, Herdy Seset, Pepeng Brianto, Lutfianto, Bagus Dwi Prasetyo, Alvien Oktava, dan Desainer Nasional, Embran Nawawi.

Saat acara itu berlangsung, dihadiri Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, Sekretaris Daerah Pamekasan, Totok Hartono, dan Ketua DRPD Pamekasan, Fathorrahman.

Selain itu, sejumlah kepala dinas dan 13 Camat se-Kabupaten Pamekasan turut hadir menyaksikan pagelaran Gebyar Batik Pamekasan 2022 di Pasir Berbisik Gunung Bromo.

Di lokasi acara juga tampak berjejer ratusan batik tulis Pamekasan yang digantung di ujung bambu. Tak ayal, ribuan penonton lebih memadati area acara pagelaran Gebyar Batik Pamekasan 2022 dan Eksotika Bromo 2022 tersebut.

Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin menyampaikan, di pagelaran Gebyar Batik Pamekasan 2022 ini, pihaknya ingin menampilkan keindahan dan kemolekan batik tulis Pamekasan untuk dunia melalui busana fashion. Sebab batik tulis Pamekasan akan tersohor di Jawa Timur maupun nasional, lalu dikenal dengan harganya yang paling murah namun dengan kualitas bagus.(Yudi)

Komentar