Jelang Porprov Jatim, Pemkab Pamekasan Harap Cabor Dukung Program Prioritas

News Satu, Pamekasan, Kamis 10 Maret 2022- Pemerintah kabupaten Pamekasan Jawa Timur melalui kepala Dinas Kepemudaan, olahraga dan pariwisata (Disporapar) ajak semua elemen dunia olahraga wujudkan program prioritas pemerintah daerah. Salah satunya dengan melakukan kunjungan silaturahmi ke jajaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pamekasan di Jl. KH. Agus Salim, selama sehari, Rabu (9/3/2022) kemarin.

Pasalnya, kunjungan silaturahmi tersebut merupakan salah satu wujud sinergitas dalam ikhtiar capai tujuh program prioritas yang di ampu oleh kepala Disporapar untuk melakukan perubahan signifikan terhadap dunia olahraga dan rekreasi di bumi gerbang salam kedepannya.

Tak ayal jika di pertemuan itu Kepala Disporapar, Kusairi dan jajaran KONI setempat terlihat sumringah dalam sesi pembahasan. Sebab semua dilakukan untuk gebrakan kegiatan olahraga khususnya yang sudah masuk KONI kabupaten Pamekasan.

Baca Juga :  KORMI Pamekasan Paparkan Program Kerja Olahraga Pada Pemkab

“Itu agar nantinya seluruh cabang olahraga (cabor) bisa melaksanakan kegiatan sesuai dengan tupoksinya dan berprestasi di Porprov Jatim 2022,” ungkapnya, Kamis (10/3/2022).

Kepala Dinas kepemudaan, olahraga dan pariwisata tersebut juga menyampaikan dalam kegiatan silaturahmi banyak hal yang disampaikan dengan tujuan untuk bersama-sama memajukan bidang olahraga yang ada di kabupaten Pamekasan. Sebab dengan majunya olahraga selain mendapatkan masyarakat yang sehat dan bugar, juga akan mendorong laju ekonomi masyarakat sebagai dampak positif berbagai multi event olahraga yang digelar nanti.

“Dalam rangka silaturahmi ada beberapa target pencapaian yang merupakan program prioritas Disporapar yang dalam hal ini di peruntukan untuk seluruh cabor agar mengadakan kegiatan di setiap bidang olahraga,” katanya.

Baca Juga :  Pamekasan Siap Dukung Uji Klinis Vaksin Merah Putih 

Tentu ini merupakan langkah-langkah organisasi perangkat daerah di aspek kepemudaab, olahraga dan pariwisata untuk menumbuhkan minat pemuda dalam bidang yang disukai. Disisi lain juga dari prestasi yang diraih juga akan mendapatkan keharuman nama Bumi Gerbang Salam di mata masyarakat dan khalayak umum yang membanggakan.

“Kemarin juga, kami sudah membentuk desa olahraga yang bekerjasama dengan dinas pemuda, olahraga dan pariwisata Jawa Timur yang bertempat di Branta pesisir,” kata Kusairi.(Yudi)

Komentar