oleh

Kalapas Kelas IIA Pamekasan, Evaluasi dan Motivasi Jajarannya

News Satu, Pamekasan, Rabu 1 Desember 2021- Fungsi pimpinan dalam monitoring dan inspirator jajaran menjadi hal utama dalam meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Terutama di lingkungan kerja yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik dan lembaga pemerintahan atau kementrian.

Salah satunya yakni seperti yang dilakukan oleh Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan Jawa timur pada segenap jajaran setiap waktu. Dengan gelaran apel rutin, pimpinan lapas setempat memberikan arahan dan motivasi kerja pada para petugas dan pegawai setempat agar baik dalam mengabdi.

Menurut, M. Hanafi, Kelapa Lapas Kelas IIA Pamekasan, Apel pagi adalah rutinitas kewajiban bagi pegawai Lapas Pamekasan. Jadi selain untuk mendapat dan mendengar arahan pimpinan, apel pagi pun bermanfaat untuk mempersiapkan aktifitas-aktifitas kedepan dan evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan.

M.Hanafi, juga mengatakan Lapas pamekasan memiliki banyak kekurangan maka diharapkan, semua sebagai petugas lapas bisa menjadi penyeimbang. Terutama, akan kekurangan yang dimiliki Lapas pamekasan untuk kenyamanan dan kebaikan bersama dalam hunian khusus itu.

Setelah hal itu dilakukan, niscaya kesempurnaan Lapas pamekasan ini akan tercipta apabila pola mengkritisi kekurangan Lapas ini dengan perbuatan. Bukan hanya dengan kata-kata saja. Karena menerima kekurangan diri membuat kita lebih mudah introspeksi.

“Pasalnya, setiap individu pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing,” ungkapnya, Rabu (1/12/2021).

Maka, setelah mengetahui kekurangan dan kelebihan, semua bisa mengolah potensi terkuat dan optimal guna meraih kesuksesan Sebagai jajaran lapas. “Hidup seperti mata uang ada dua sisi yang saling bertolak belakang, namun saling melengkapi akan tetapi terkadang sadar diri lebih penting daripada mengeluh,” tandasnya.(Yudi)

Komentar

News Feed