Kapolres, Terkini Kabupaten Pamekasan Telah Turun Ke PPKM Level III

News Satu, Pamekasan, Selasa 27 Juli 2021- Kapolres AKBP Apip Ginanjar bersama Forkopimda terus memastikan penerapan disiplin Prokes di Kabupaten Pamekasan Jawa Timur baik. Bahkan menyempatkan diri tinjau langsung tempat isolasi terpusat bagi pasien terpapar covid-19 yang ditempatkan di Hotel Garuda Jalan Masegit nomor 01, tepatnya di sebelah selatan monumen Arek Lancor.

Usai melakukan pengecekan tempat isolasi terpusat tersebut, Pihaknya sempatkan lakukan jumpa wartawan. Itu terkait dengan kondisi terkini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat dan Penanganan Covid-19.

Bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono ditegaskan penyediaan tempat isolasi terpusat di hotel Garuda sebagai langkah antisipatif pemerintah kabupaten. Tentunya bersama forum komunikasi pimpinan daerah Bumi Gerbang, dalam memberi fasilitas memadai bagi masyarakat yang positif terpapar covid-19.

“Pemkab Pamekasan bersama TNI, Polri dan Kejaksaan serta masyarakat terus berupaya secara maksimal untuk memutus penyebaran Covid-19 sesuai dengan petunjuk para ahli kesehatan,” ungkapnya, Selasa (27/7/2021).

Tentu, imbuhnya petunjuk tersebut berupa kesadaran dan disiplin protokol kesehatan (prokes) yang telah diketahui bersama. Diantaranya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan menjaga tidak makan bersama.

“Edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat harus tetap kita galakkan, karena menurut para pakar, prokes itu salah satu upaya mencegah penularan,” tandasnya.

Nah, terkait status terkini, Pemerintah resmi memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga tanggal 2 Agustus 2021. Tentunya dengan berbagai ketentuan yang berbeda sesuai perkembangan daerah masing-masing kemudian.

“Alhamdulillah atas do’a dan usaha kita Bersama Kabupaten Pamekasan sudah turun ke PPKM level III, Semoga kita tetap sehat selalu dan pandemi ini segera berakhir,” tukasnya.

Namun, pada kesempatan tersebut Kapolres AKBP Apip Ginanjar, tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan yang ada. Saat ini sudah ada format 6M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan menjaga tidak makan bersama.(Yudi)

Komentar