Lebaran Ketupat, Satpol PP Tetap Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas

News Satu, Pamekasan, Senin 9 April 2022- Kondusifitas momentum hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun 2022, terutama jelang perayaan hari ketujuh lebaran atau Lebaran Ketupat jadi perhatian pemerintah kabupaten Pamekasan, Jawa timur. Buktinya, kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) kabupaten Pamekasan terus mengajak seluruh masyarakat, merayakan kemenangan muslimin setelah ramadhan dengan suka cita dan tentram serta kondusif.

Pasalnya, menurut R. Moh. Syaiful Amin, di hari kemenangan ini semua bisa satukan persaudaraan yang hakiki. Itu agar semua bisa sama-sama saling memaafkan dengan hati yang ikhlas demi Ridho Ilahi semata.

Plt Kepala Satpol PP kabupaten Pamekasan tersebut juga senantiasa menyampaikan berbagai upaya yang dilakukan oleh tim satpol PP kabupaten Pamekasan dilakukan secara humanis dan persuasif. Terlebih, dalam upaya menjaga ketenangan dan kenyamanan untuk mensterilkan takbir keliling masuk kota pada malam takbiran lalu.

“Tujuan kami mensterilkan situasi pada malam takbiran tentu untuk menjaga ketertiban masyarakat yang hendak melaksanakan sholat id saat itu. Sekarang sudah ada persiapan tim, untuk lebaran ketupat yang biasanya disambut antusias warga Pamekasan,” tukasnya, Senin (9/5/2022).

Selanjutnya, Syaiful Amin juga menyampaikan, selama melakukan pemantauan itu tentu memerlukan berbagai partisipasi masyarakat agar efektif. Selain juga melibatkan seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Pamekasan saat mememantau langsung, kondisi lancarnya lalulintas dan kondisi di masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar selama perjalanan dan semoga selamat sampai tujuan yang sudah menuju ke perantauan setelah mudik. Semoga juga warga tetap kondusif saat memeriahkan Tellasen Katopak pada hari ini,” imbuhnya.

Tak ayal jika, Syaiful Amin kembali berkomitmen kedepan dengan berlalunya Ramadhan akan meningkatkan kualitas iman dan taqwa masing-masing. Lalu, mudah-mudahan seluruh ibadah muslimin di bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT.

“Alhamdulillah sekali lagi terima kasih kepada seluruh masyarakat Pamekasan atas kerjasamanya. Serta secara guyub menjaga kabupaten Bumi Gerbang Salam,” pungkasnya.(Yudi)

Komentar