LPP Nurussalam dan Pemdes Bangga Santrinya Juara 1 CCQ Nasional 

News Satu, Pamekasan, Rabu 30 Maret 2022- Keluarga Besar Pondok Pesantren Nurussalam dan Pemerintah Desa Palengaan Laok, menyambut bangga dan apresiatif Sang Juara 1 FASI Tingkat Nasional. Pasalnya, Mereka telah menorehkan prestasi Lomba Cerdas Cermat Qur’an, yang diantarkan oleh Tim Pemkab Pamekasan.

Menurut pantauan media kala itu di Halaman Madrasah Pondok Pesantren Nurussalam, Desa Palengaan Laok, kecamatan palengaan, kabupaten Pamekasan, Madura nampak riuh dan haru biru. Jejak kagum pun terpancar dari semua yang hadir dengan prokes ketat sesuai aturan yang berlaku.

Bahkan di awal penyambutan spesial pada Selasa siang itu, dikemas dengan lantunan salawatunnabi. Semua dilantunkan oleh peserta Ikatan Seni Hadrah Ripublik Indonesia (ISHARI) Cabang Pamekasan, yang dipimpin Ustad Mohdiyanto.

Baca Juga :  DKPP Siapkan Hibah Untuk Program Santripreneur di Pamekasan

Tak ayal masyarakat sekitar turut saksikan pagelaran sarat religi itu, termasuk para tamu dari Pemkab Pamekasan, dan keluarga besar pondok pesantren Nurussalam, para Alumni.

Juga turut serta, para simpatisan nurussalam, walimurid, para Asatid dan asatidah, para guru pembimbing dan pembina LPTKA Nurussalam. Sebab, semua juga telah berperan mensukseskan FASI Tingkat Nasional dan Ketua (BKPRMI) serta jajarannya dan tamu undangan lainnya.

Ungkapan rasa syukur dan terimakasih atas nikmat dan karunia-Nya Allah SWT yang disampaikan oleh Keluarga Besar Pondok Pesantren Nurussalam, Raden K.H Abd Adim Yz. Beliau selaku Pengasuh Lembaga Tahfidz Qur’an Berbasis Bahasa Asing (LTQ BBA) Pondok Pesantren Nurussalam yang nenyampaikan syukur dan kekaguman yang luar biasa.

Baca Juga :  Plesir Desa Wisata, Inovasi untuk Geliat Desa Tematik

“Hari ini kita mendapatkan rohmah dan kebahagiaan karena sebagian Santri Nurussalam Sukses mendapatkan juara 1 FASI 11 di Palembang,” katanya, Rabu (30/3/2022).

Ini tentunya suatu hal yang menggembirakan bagi warga Bumi Gerbang Salam karena setelah sekian lama tidak mendapatkan Juara 1 FASI Tingkat Nasional. Sebab, dikisahkan, terakhir medali emas diraih 10 tahun yang lalu. Dia ingat dulu pernah mendapatkan juara 1 FASI Tingkat Nasional Lomba Azan.

“Alhamdulillah, hari ini telah mendapatkan kembali Juara 1 Tingakat Nasional katagori lomba Cerdas Cermat Qur’an tentunya ini suatu ke banggaan dan patut di apresiasi dan di banggakan,” ucapnya.

Bahkan, sekali lagi pihaknya ucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait, dalam hal ini (BKPRMI) dan rombongan dari Pemkab yang telah mengantarkan ke Pondok Pesantren Nurussalam. Terlebih pada pemerintah desa Palengaan Laok, yang telah memberikan Fasilitas dan guru guru pembimbing dan pembina terutama kepala LPTKA Nurussalam.

Baca Juga :  Paska Lebaran, Suka Cita Selimuti Kunjungan Tatap Muka di Lapas Narkotika Pamekasan

“Itu karena berkat perjuangannya Nurussalam Tampil Sebagai Juara 1 Tingakat Nasional moda modahan mendapat Rido dari Allah SWT,” ungkapnya, Rabu (30/3/2022).

Sementara itu Kades Palengaan Laok gelontorkan bonus uang tunai senilai Rp. 7.500.000,- untuk para santri Juara 1 Lomba cerdas cermat Qur’an tingkat nasional tersebut. Tak ayal jika wajah sumringah terpancar dari semua santri dan keluarga yang hadir dikesempatan kali ini.(Yudi)

Komentar