Pemkab Pamekasan Luncurkan 101 Inovasi Kesehatan untuk Masyarakat 

News Satu, Pamekasan, Selasa 22 November 2022- Bupati Pamekasan Jawa timur Baddrut Tamam terus memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran pemerintahan daerah bumi gerbang salam yang terus kreatif berinovasi. Salah satu seperti yang diikhtiarkan dengan kesungguhan kinerja Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan selama ini.

Terlebih, dengan telah melakukan launching sekaligus gelar Expo 101 Inovasi Bidang Kesehatan yang diselenggarakan di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, mulai Sabtu (19/11/2022). Sebab baginya ini sebagai bukti nyata setiap dinas bisa berinovasi dengan baik dalam memberi layanan prima dan terbaiknya untuk masyarakat terutama di bidang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Pasalnya, seperti yang dijabarkan seluruh inovasi kesehatan itu mengacu pada lima prioritas Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Sehingga dipastikan akan sejalan dengan tujuan besar negara yang selalu hadir dalam berbagai bidang kehidupan masyarakat sebagai warga negara hingga pelosok.

“Pertama, Peningkatan Kesehatan Ibu, Anak, KB dan Kesehatan Reproduksi. Kedua, Percepatan Perbaikan Gizi Masyarakat. Ketiga, Peningkatan Pengendalian Penyakit,” katanya.

Tak hanya itu, untuk keempat, yakni pada upaya Penguatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Lantas kemudian pada poin kelima, Penguatan Sistem Kesehatan dan Pengendalian Obat dan Makanan.

“Terima kasih kepada Dinkes dan kita semua yang telah bekerja luar biasa, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tukasnya.

Tak ayal, jika tajuk 101 inovasi yang diusung oleh dinas kesehatan kabupaten Pamekasan ini menjawab perubahan-perubahan positif. Terutama untuk berbagai kebutuhan yang mengitari semua pihak, karena tuntutan inovasi ini wajib. Karena itu, kewajiban pemerintah daerah dan semua stakeholder harus inovatif, dan tidak mungkin ada inovasi tanpa kolaborasi.

Tentu setelah itu muaranya pada kesejahteraan masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang mampu berdaya saing. Baik untuk generasi penerus dari kota hingga pelosok, maupun bagi setiap keluarga yang harus sehat dan sejahtera dengan baik serta merata. (Yudi)

Komentar