Penuhi Kebutuhan Asisten Kesehatan, SMK Bina Husada Sumpah Lulusannya

News Satu, Pamekasan, Sabtu 4 Juni 2022- Dengan disaksikan dan dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Syafiuddin dan perwakilan pemerintah kabupaten Pamekasan Jawa timur. Segenap lulusan SMK Kesehatan Bina Husada Disumpah bersama sebagian asisten tenaga kesehatan yang akan berjibaku dalam kebutuhan dan pelayanan kesehatan di Bumi Gerbang Salam.

Tercatat ada beberapa siswa yang disumpah pada Sabtu (4/6/2022) di Mandhapa Agung Ronggo Sukowati Bumi Gerbang Salam. Mereka terdiri dari lulusan jurusan Teknologi Laboratorium Medik (TLM) sebanyak 11 orang. Lalu juga ada dari tenaga Keperawatan sebanyak 9 orang serta dari bidang farmasi sebanyak 18 orang.

Syafiuddin mengucapkan selamat dan bersyukur atas disumpahnya para lulusan SMK Bina Husada tersebut. Lalu menjelaskan, generasi masa depan bangsa di era digitalisasi kepada remaja Bumi Gerbang Salam.

Baca Juga :  Tradisi Midang Bebuke Morge Menarik Perhatian Wisatawan Domestik

Wakil ketua DPRD Pamekasan itu juga katakan berbagai ciri dan tips dihadapan 38 orang lulusan yang hadir dengan prokes Covid-19 sesuai ketentuan itu. Tak ayal, siswa sekolah vokasi Kesehatan terkemuka di Pamekasan itu, menyimak dan tertegun mendengarnya.

Menurutnya, para lulusan dan pemuda merupakan calon pemimpin di masa kini dan masa yang akan datang. Oleh sebab itu merupakan suatu kebanggaan baginya bisa saling berbagi resep sukses dan kiat agar menjadi generasi hebat masa depan.

Sebab, menurutnya revolusi industri menuntut seseorang untuk bertindak cepat dalam bersaing. Apalagi di zaman sekarang yang semua sudah tersaji secara elektronik dan terdigitalisasi dalam era 4.0.

“Kecanggihan teknologi ini membuat kita harus cepat Berakselerasi Makanya, lulusan SMK Kesehatan Bina Husada Pamekasan sebagai generasi masa depan sangat istimewa dan unggul dibidangnya,” tuturnya, Sabtu (4/6/2022).

Baca Juga :  Satu Jamaah Haji Asal Sumenep Memisahkan Diri Dari Rombongan

Sementara itu, Achmad Sutrisno, Kepala SMK Kesehatan Bina Husada menjelaskan, lulusan kali ini dari berbagai jurusan. Yakni Teknologi Laboratorium Medik, Farmasi dan Keperawatan dari angkatan Ke X.

“Alhamdulilah ada sejumlah 38 siswa yang sukses mengikuti USP atau uji kompetensi dan dinyatakan Lulus semua,” bangganya.

Dengan diraihnya capaian itu, Pihaknya berharap semoga semua lulusan, bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Dan tercapai segala harapan dan citanya, kemudian sukses dan barokah ilmunya untuk masyarakat dan negara.

Sekarang, SMK Bina Husada Pamekasan mantangkan sistem vokasi fast tack gradual. Yakni, adanya akselerasi pendidikan vokasi Kesehatan yang mengeluarkan ijazah D-2 nantinya.

“Sehingga dimasa depan akan ada beberapa ijazah yang diterima yakni beberapa ijazah. Yaitu ijazah D-2, Ijazah SMK, Sertifikasi Kompetensi dan keahlian sekaligus,” pungkasnya. (Yudi)

Baca Juga :  Polres Sumenep Buru 7 Bandar Narkoba

Komentar