Wabup Terpilih Ketua FORMI, Ini Harapan Insan Olahraga Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Selasa 8 September 2020- Memasyarakatkan olahraga, mengolahragakan masyarakat merupakan misi bersama dalam memacu prestasi berbasis aktivitas sehat ini. Baik, melalui wadah olah raga prestasi dengan naungan dibawah KONI. Maupun, olah raga rekreasional yang lebih pada bentuk sosialisasi dan memasyarakatkan budaya olahraga.

Terhitung hari ini, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia FORMI Kabupaten Pamekasan memiliki nahkoda anyar. Terpilih secara bulat yakni Wabup Pamekasan, H. Raja’e sebagai ketua umum periode 2020 – 2025.

Bertempat di Mandhapah Aghung Ronggo Sukowati Pamekasan, Jawa Timur, acara pelantikan ini dihadiri oleh pengurus, stakeholder dan tokoh pelaku olahraga. nampak juga, jajaran Kepala OPD di antara Sekda Kabupaten dan Pimpinan DPRD Pamekasan.

H. Raja’e menyampaikan, bahwa kedepan misi memasyarakatkan olah raga akan dimasifkan, bahkan harus menjadi budaya sehat sehingga masyarakat gandrung akan olahraga.

“Apalagi di masa pandemi ini, sangat dianjurkan pola hidup sehat. Tentunya, dengan olah raga dan pola hidup sehat. Terimakasih atas amanat yang diberikan, mari kita majukan olahraga rekreasi di Pamekasan,” ungkapnya.

Di sisi lain, para pegiat olah raga alam bebas, yang juga menjadi subjek dalam aktifitas FORMI nantinya, berharap agar perubahan pengurus ini menjadi momentum semakin menggeliatnya gelaran olahraga rekreasi di Pamekasan.

Sebab, selama ini dinilai gelaran bertajuk serupa nyaris tidak terdengar. Bahkan, hanya beberapa tahun silam pernah tergelar pekan festival olahraga tradisional oleh Dispora Pamekasan.

” Jika mau berkaca di kota lain, FORMI selalu aktif membina cabang olahraga prestasi yang juga punya unsur rekreasi, seperti panjat tebing. Jadi kreatifitas dan kompetisi atlet akan lebih dinamis dan masif,” kata Ahmad Maulana, Pelatih Puslatkab Panjat Tebing Pamekasan.

Banyak sebenarnya, cabor prestasi yang juga punya potensi dibina dari sisi olahraga rekreasinya juga. Tinggal bagaimana memformat eventnya saja, agar terkemas kompetisi plus rekreasi. (Yudi)

Komentar