Pemerintah Desa Dalam Menghadapi Era Society

News Satu, Sumenep, Senin 18 Maret 2019- Kegiatan Seminar Nasional yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bahaudin Mudhary (STIEBA) Madura diserbu ratusan peserta.

Seminar yang mengangkat tema “Pemerintah Desa Menghadapi Era Society 5.0” dihadiri Anggota III Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Achsanul Qosasi dan Dirjen PPMD Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Taufik Madjid, dan Bupati Sumenep, A. Busyro Karim.

Hadir juga, Profesor Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI), Prijono Tjiptoherianto, 18 Kepala Desa, para pendamping desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep, Wakil Bupati Bangkalan, serta sejumlah undangan pejabat lainnya.

Salah seorang panitia, Nurul Fajriatul Hasanah mengungkapkan, bahwa jumlah peserta kegiatan berstandart nasional itu melebihi espektasi, bahkan tempat kegiatan sampai overload dari peserta.

Baca Juga :  DENSUS 26 Madura; Jihad Pemuda Era Melenial

“Bisa dibilang overload, karena banyak yang datang dari luar undangan resminya, di Aula kapasitasnya hanya sekitar 150 orang, tapi yang hadir lebih dari itu,” jelasnya Nurul, Senin (18/3/2019).

Meski melebihi kapastitas, seminar tetap berjalan lancar dan peserta antusias mengikuti, karena panitia mengambil kebijakan menempatkan peserta dari mahasiswa STIEBA di luar aula.

“Demi menghormati tamu undangan yang berjubel datang, terpaksa para mahasiswa ada yang harus ditempatkan di luar ruang, selain memang peserta yang datang terlambat,” tandasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan seminar tersebut. Ia berharap, seminar tentang desa tersebut dapat memberikan manfaat bagi pengelolaan desa kedepannya.

Baca Juga :  7 Hari Pencarian, Tim Gabungan Belum Temukan Alwi Nelayan Asal Pamekasan

“Kegiatan ini sangat baik, kami atas Pemerintah Kabupaten Sumenep sangat mengapresiasi acara ini secara khusus dan STIEBA Madura secara umum. Semoga penyelenggaraan ini bermanfaat untuk kita semua,” singkatnya. (Ifa)

Komentar