Pendataan Pemilu, Dispendukcapil Pesawaran Akan Terjunkan Tim Dampingi KPU

Pendataan Pemilu, Dispendukcapil Pesawaran Akan Terjunkan Tim Dampingi KPU
Pendataan Pemilu, Dispendukcapil Pesawaran Akan Terjunkan Tim Dampingi KPU (Kepaal Dispendukcapil Pesawaran, Ketut Pertayasa)

News Satu, Pesawaran, Selasa 4 September 2018- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung akan menerjunkan timnya untuk mendampingi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dalam melakukan pendataan terhadap masyarakat yang berada di luar daerah Kabupaten Pesawaran.

“Ya Disdukcapil siap mendampingi KPU untuk melakukan pendataan dan perekaman terhadap masyarakat di luar Kabupaten Pesawaran,” ungkap Kepala Disdukcapil Kabupaten Pesawaran Ketut Partayasa, Selasa (4/9/2018).

Ia mengatakan, setelah melakukan pendataan dan ditemukan ada masyarakat Pesawaran yang berada di luar daerah belum memiliki KTP-Elektronik ataupun indentitas, pihaknya akan melakukan perekaman.

“Ya ini salah satu upaya kita untuk mendukung dan mensukseskan pemilu yang akan digelar pada Tanggal 17 April 2019 mendatang,” ucapnya.

Sementara, Ketua KPUD Pesawaran Aminuddin didampingi Divisi Teknis dan Pemutahiran Daftar Pemilih Yatin Putra Sugino, S.E, mengatakan bahwa Komisi Pemilihan Umum Daerah dalam waktu dekat akan melakukan pendataan masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih di luar daerah Kabupaten Pesawaran.

“Ya ketika nanti sudah mendekati hari pemilihan pada 17 April mendatang kami berkoordinasi dengan Disdukcapil akan mendata masyarakat Kabupaten Pesawaran yang berada di luar daerah, seperi warga binaan yang ada di lapas,” ungkapnya.

Sebab, pada saat ini masih terlalu cepat untuk melakukan Daftar Pemilih Tetap (DPT), dan masih proses Verifikasi, ada beberapa warga binaan yang masih dalam proses sidang dan ada juga sebelum waktu pemilihan sudah bebas.

“Pasti kami akan melakukan pendataan dan pemutakhiran Daftar Pemilih Tetap (DPT),” pungkasnya. (Jamauddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.