oleh

Hutan Terbakar, Prajurit TNI Ponorogo Diterjunkan

News Satu, Ponorogo, Senin 9 Juli 2018- Kebakaran hutan KPH Karangpatihan tepatnya di petak 55 E yang berdekatan dengan Desa Duri, Kecamatan Slahung, Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) terbakar. Mendapat laporan dari warga, Peltu Ambak Bati Tuud Koramil 0802/10 Slahung bersama 3 orang anggota bersama petugas Perhutani KPH Karangpatihan yang dibantu warga masyarakat Desa Duri Kecamatan Slahung-Ponorogo berupaya memadamkan api yang telah melahap 3 hektar lahan hutan tersebut, Senin (9/7/2018).

Kepulan asap yang terdeteksi warga terjadi mulai pukul 10.30 WIB siang ini, mendapat laporan dari masyarakat tersebut Peltu Ambak bersama 3 orang anggota Koramil 0802/10 Slahung bergegas ke lokasi kebakaran hutan dengan membawa peralatan pemadam kebakaran yang telah siaga di Makoramil 0802/10 Slahung berupa gepyok, garuk dan garpu untuk melokalisir kebakaran.

Sementara itu, dilokasi kebakaran petugas Perhutani KPH Karangpatihan telah memulai pemadaman api. Selanjutnya anggota Koramil 0802/10 Slahung bersama petugas Perhutani yang dibantu warga masyarakat Desa Duri bahu membahu memadamkan kobaran api yang merembet dengan cepat ini.

“Kebakaran hutan yang terjadi di wilayah Koramil 0802/10 Slahung ini akan merembet sangat cepat bila terjadi pada siang hari, hal ini disebabkan hembusan angin yang cukup kencang pada siang hari. Untuk itu, upaya pemadaman api harus dilakukan secepatnya,” kata Peltu Ambak Bati Tuud anggota Koramil 0802/10, Senin (9/7/2018).

Dengan kerjasama satuan Koramil 0802/10 Slahung, Perhutani KPH Karangpatihan dan warga masyarakat Desa Duri Kecamatan Slahung, kebakaran hutan dapat diatasi pada pukul 13.00 tadi.

“Penyebab kebakaran dan kerugian materiil yang diakibatkan kebakaran hutan ini, masih dalam pemeriksaan petugas Perhutani KPH Karangpatihan,” pungkasnya. (CPYJ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.