oleh

Akun Medsos Wartawan Probolinggo Digunakan Tindak Penipuan

News Satu, Probolinggo, Rabu 24 Juli 2018- Pengguna media sosial (medsos) atau warga net, kini harus lebih berhati-hati dalam menggunakan Kartu Identitas Penduduk (KTP). Jika lengah dan sembarangan meng-upload KTP di media sosial, bisa jadi akan dimanfaatkan oleh pelaku tindak kejahatan dengan kasus penipuan.

Seperti yang dialami Agus Purwoko, wartawan senior asal Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Wartawan media cetak ini mengaku dirugikan lantaran ada seseorang yang membuat akun ‘facebook’ (FB) bernama Agus Purwo Showroom (Anugerah Motor Mini).

Akun itu menggunakan foto profil wajahnya, dimana dalam akun tertera alamat Jalan Gatot Subroto, Nomor 15 Kota Probolinggo. Akun FB bodong yang mencatut nama dan foto dirinya, diketahui telah melakukan penipuan dengan modus pembelian satu unit mobil ATV.

“Saya telusuri alamat Anugrah Motor, namun tidak ada jenis mobil dengan nama ATV, alamatnya abal-abal sepertinya,” kata Agus kepada News Satu, Rabu (25/7/2018).

Sementara korban, diketahui bernama Herianto (36), warga Jalan Pariwisata, Otak Kokok- Joben Rt 01 Dusun Kilang Selatan, Kecamatan Motong Gading, Kabupaten Lombok Timur. Korban tertipu pembelian mobil ATV dengan pembayaran uang muka Rp 3 juta.

“Saya juga mencoba menelusuri alamat akun facebook, ternyata tidak ada. Yang ada hanya Anugrah Motor dealer resmi, saya rugi Rp. 3 juta,” ungkap Herianto

Atas kerugian itu, agus moh wartawan lokal kota probolinggo akhirnya melaporkan kepada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestax Probolinggo. Sementara pihak kepolisian masih mendalami kasus ini. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.