oleh

Bakar Maling Motor, 7 Warga Diamankan Polres Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Minggu 12 Agustus 2018- Peristiwa pembakaran maling motor hingga tewas di Desa Tlogosari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) terus dilakukan penyelidikan oleh Polres setempat. Dari hasil penyelidikan sebanyak 7 warga diamankan Polres Probolinggo, yakni A (45), R (36), M (43), SP (43), SM (35), SG (25), dan Ed (21) Semuanya warga Desa Tlogosari.

“Ke 7 tersangka merupakan pelaku yang membakar Samhadi diduga maling namun ada dugaan nama lainnya yang masih diburu yaitu Inisial (S) Kades Tlogosari,” kata Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Ariyanto, Minggu (12/8/2018).

Saat ini pihaknya masih memburu Kepala Desa Tlogosari karena diduga kuat terlibat dalam pembakaran terhadap maling motor tersebut. Dugaan kuat tersebut berdasarkan hasil dari keterngan 7 orang yang diamankan oleh Polres Porbolinggo, dan saat dipanggil Kades Tlgosari tidak datang, selain itu saat didatangi kerumahnya kades juga tidak ada dikediamannya.

“Kades diduga sebagai otak pembakaran maling hidup – hidup, namun pihaknya tetap akan memburu kades tersebut,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, warga Desa Tlogosari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), ramai-ramai membakar seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor, pada Senin (9/7/2018) sekitar pukul 01.00 Wib dini hari. Sebelum dibakar pelaku pencurian kendaraan bermotor ini sempat melarikan diri, kemudian oleh warga langsung dilakukan pengejaran.

Saat dilakukan pengejaran, pelaku bersembunyi di semak-semak, dan warga langsung melakukan pengepungan. Tidak lama kemudian, persembunyian pelaku di semak-semak di ketahui warga dan akhirnya warga secara beramai-ramai memukul pelaku.

Tidak puas melampiaskan kemarahan dan kekesalannya atas tindakan pelaku, warga akhirnya membakar pelaku dengan menyiram bensin ke sekujur tubuh pelaku. Aksi pembakaran ini, merupakan bentuk kekesalan warga kepada pelaku yang kerap kali meresahkan. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.