oleh

Bawaslu Jatim Gandeng Santri Awasi Pelaksanaan Pilkada Serentak

News Satu, Probolinggo, Jumat 29 Desember 2017- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jaw Timur (Jatim) mengajak semua elemen masyarakat termasuk para santri ikut serta dalam mengawasi jalannya Pilkada Serentak. Bahkan di Kota Probolinggo, Bawaslu Jatim bersama Bawaslu setempat melakukan sosialisasi terhadap para pemilih pemula dan santri.

“Pada Pilkada serentak ini, kami minta masyarakat juga ikut mengawasinya,” kata Ketua Bawaslu Jawa Timur (Jatim), Moh. Amin, Jumat (29/12/2017).

Ia mengatakan, untuk Kota Probolinggo tidak termasuk zona merah, melainkan zona sedang. Namun demikian, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk beperan aktif dalam pelaksanaan Pilkada serentak, baik dalam pemilihan Gubernur maupun pemilihan Walikota Probolinggo.

“Disini (Kota Probolinggo, red) tidak termasuk zona merah,” ujar mantan Ketua Panwaslu Sumenep ini.

Sementara, Ketua Bawaslu Kota Probolinggo Sueb Pranto mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi terhadap masayarakat untuk ikut serta dalam melakukan pengawasan. Sehingga, pelaksanaan Pilkada serentak benar-benar Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia.

“Sosialisasi terus kami lakukan, bahkan tidak hanya pada masyarakat umum saja, pesantren juga menjadi sasaran tempat sosialisasi,” katanya dengan singkat. (Bambang)

Komentar