oleh

Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris, Satu Diantaranya Pensiunan PNS Probolinggo

News Satu, Probolinggo, 30 Mei 2018- Penangkapan terhadap 3 oang yang diduga terlibat dalam jaringan Teroris Jamaah Anshori Darut tauhid (JAD) di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur ( Jatim), yakni KM warga Desa Wonorejo, Kecamatan Maron, GA Warga Desa Sumber Kedawung, BC warga Desa Maron Kidul Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88, salah satu diantaranya pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab probolinggo.

GA (54) tertangkap dikediamannya Rt 8,Rw 1 Dusun Krajan Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, merupakan pensiunan dari PNS di kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Probolinggo.

Saat dikonfirmasi Kepala DKPP Kabupaten Probolinggo A.Hasyim Asyari mengatakan, GA yang kabarnya ditangkap Densus 88, karena diduga terlibat jaringan teroris tersebut memang PNS di kantornya.

“GA memang pensiunan PNS di Kantor kami (DKPP, red), bahkan sebelum pensiun GA pernah menjadi petugas Petugas Pertanian  Lapangan (PPL) di Kecamatan Kuripan,” ujarnya, Rabu (30/5/2018).

Secara terpisah Kapolres probolinggo AKBP Fadly Samad membenarkan bahwa ada penangkapan 3 orang terduga terlibat teroris oleh tim densus 88.

“Ya memang benar ada penangkapan terduga teroris, dan kami telah mengamankan beberapa barang bukti (BB) di rumah terduga,” terangnya dengan singkat. (Bambang)

Komentar