oleh

Dua Truk Terlibat Kecelakaan Di Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Rabu 8 Agustus 2018 – Dua truk terlibat kecelakaan di sekitar jembatan Randumerak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim). Dalam Kejadian tersebut, seorang sopir terjepit dan arus lalulintas jalan raya Paiton-Probolinggo mengalami kemacetan.

Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda I Nyoman Harayasa menjelaskan, adu kepala moncong 2 truk terjadi di jembatan Pantura Probolinggo-Banyuwangi, tepatnya di Desa Randumerak, sekitar pukul 6.00 WIB. Kecelakaan itu bermula saat truk bernopol S-8390-UJ yang dikendarai Arif Widodo (43), warga Desa Mojorejo RT 1/ RW 1, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan,jawa timur meluncur dari arah barat kearah timur.

“Sampai di lokasi kejadian, jembatan sisi sebelah utara, kendaraan Truk tiba-tiba masuk ke jalur berlawanan arah. Sementara dari arah berlawanan ada truk lainnya yang meluncur dari arah timur ke barat. Akibatnya terjadilah kontra,” terangnya, Rabu (8/8/2018).

Truk dari arah berlawanan itu, adalah truk boks W-9386-UB yang dikemudikan oleh sopir bernama Mujiono (57th) berasal dari Tulangan, Sidoarjo, melaju dari timur ke barat. Tabrakan terjadi tak bisa dihindari, karena jarak yang sangat berdekatan.

Akibat tabrakan tersebut, Arif Widodo sempat terjepit di dalam kabin truk yang ringsek. Meski tak mengalami luka serius, butuh waktu lama untuk mengevakuasinya. Setelah berhasil dievakuasi, ia dilarikan ke RS. Rizani Paiton kabupaten probolinggo untuk mendapatkan pertolongan.Dari hasil olah TKP yang dilakukan Satlantas, diduga Arif Widodo mengantuk saat mengemudikan kendaraannya.

“Dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena sopir truk mengantuk,” ungkapnya pria asal Bali.

Akibat kecelakaan itu, arus lalulintas di jalur tersebut macet total. Dari arah barat, antrean kendaraan hingga simpang tiga Desa Jabung Sisir, atau sekitar 2 kilometer. Sementara dari arah timur, antrean terpantau repirter News Satu hingga pertigaan Tanjung Desa Karang Anyar. Kemacetan itu dipicu oleh sulitnya petugas, mengevakuasi kendaraan. Di sisi lain, ada perbaikan pada Jembatan Randumerak sevelah sisi selatan. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.