oleh

HAN, Walikota Probolinggo Ajak Masyarakat Cegah Pernikahan Dini

News Satu, Probolinggo, Kamis 30 Agustus 2018- Walikota Probolinggo, Jawa Timur (jatim) Hj. Rukmini membuka peringatan Hari Anak Nasional (HAN), dihalaman Gedung Museum Kesenian dan kebudayaan.

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) pada tahun 2018 ini mengambil tema GENIUS (Gesit,Inspiratif,Unggul,dan Sehat).Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Probolinggo ini meminta agar para orang tua terlibat langsung dalam mendidik anak dan tidak hanya memasrakan kepada sekolah saja.

“Di Sekolah anak merupakan tanggung jawab guru, sedangkan di Sekolah anak merupakan tanggung jawab orang tua. Oleh karenanya saya meminta agar para orang tua selalu mendampingi putra-putrinya saat belajar di rumah,” kata Walikota Probolinggo, Hj. Rukmini, saat membuak Hari Anak Nasional (HAN), Kamis (30/8/2018).

Lanjut Hj. Rukmini, dengan adanya keterlibatan langsung para orang tua dalam memberikan pendidikan terhadap anak-anaknya, maka anak-anak akan jauh dari lingkungan yang kurang baik dan tidak akan terjadi kekerasan pada anak.

“Pengaruh lingkungan juga akan berdampak pada anak, jadi marilah kita mendidik anak dengan baik dan benar,” tandasnya.
Selain itu, Hj. Rukmini juga mengajak masyarakat untuk mencegah pernikahan dini anak, sebab banyak perceraian yang terjadi akibat pernikahan dini dan membuat anak putus sekolah.

“Marilah tuntaskan pendidikan anak dari tingkat SD hingga SMA, dan jangan sampai menikahkan anak di usia dini, karena itu tidak bagus,” ujarnya.

Dari pantauan reporter News Satu tampak Walikota Probolinggo Hj Rukmini bersama Kepala DP3KB (Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana) Kota probolinggo Sukam melepaskan puluhan balon ke udara sebagai tanda dibukanya Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2018 di Kota Probolinggo. (Bambang/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.