Harga Cabai Di Kota Probolinggo Tembus Rp 60 Ribu

News Satu, Probolinggo, Rabu 7 Maret 2018- Harga Cabai rawit di Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) terus melambung tinggi, bahkan saat ini harganya mencapai Rp 60 ribu/kg dari sebelumnya yang hanya kisaran Rp 35 ribu/kg. Kenaikan harga ini dipicu karena kurangnya stok cabai di pasaran dan banyak petani gagal panen akibat musim hujan.

“Harganya terus naik, dari Rp 30 ribu menjadi Rp 60 ribu/kg,” kata Siana, salah seorang pedagang sayur mayur di Pasar Kota Probolinggo, Rabu (7/3/2018).

Kenaikan harga cabai ini karena saat ini musim hujan, sehingga banyak tanaman cabai yang gagal panen dan mengakibatkan stok berkurang. Sehingga secara otomatis harganya mengalami kenaikan.

Baca Juga :  Ponpes Raudlatul Hasaniyah Kota Probolinggo Gelar Imtihan ke-51

“Banyak petani gagal panen dan mengakibatkan stok cabai berkurang, ya akhirnya harga melambung,” aku Siyana kepada reporter newssatu.com.

Diperkirakan harga cabai akan terus melambung tinggi, karena tidak adanya stok cabai di pasaran. Sedangkan pasokan cabai di Kota Probolinggo yang dijual di Pasar Tradisional merupakan hasil panen petani cabdi di Kota Pare Kediri. (Bambang)

Komentar