oleh

Jelang Idul Adha, Harga Kambing Di Probolinggo Mulai Melambung

News Satu, Probolinggo, Selasa 14 Agustus 2018 Sudah menjadi tradisi setiap hari raya Idul Adha biasanya umat islam setiap tahun selalu berkurban dan biasanya kambing atau sapi. Akibatnya permintaan kambing ataupun sapi di pasaran mengalami kenaikan yang cukup signifikan dan secara otomatis harganya juga mengalami kenaikan di Pasar Hewan Probolinggo, Jawa Timur (Jatim).

Ny Ainur Rohmah (40) dirinya mempunyai niat, jika keinginannya terkabul akan membeli kambing untuk di kurban dan dibagikan kepada para tetangganya yang kurang mampu. Namun ternyata jelang Idul Adha ini harga kambing mengalami kenaikan yang cukup drastis.

“Ya namanya niat atau nazar harus dipenuhi, meskipun harga kambing pada saat ini mengalami kenaikan,” ujarnya, Selas (14/8/2018).

Berdasarkan pantauan di pasar hewan untuk harga kambing berkisar Rp 1 juta hingga Rp 2 juta. Sedangkan harga sapi berkisar Rp 5 juta hingga Rp 10 juta lebih. Padahal sebelumnya harga kambing hanya kisaran ratusan ribu saja, hal itu terjadi karena tingginya permintaan dari konsumen.

“Memang ada kenaikan, selain karena momentum Hari Raya Idul Adha, juga saat ini musim kemarau dan rumput sangat sulit,” tandas Sunan salah seorang pedagang Hewan Kurban di Probolinggo. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.