oleh

Juli 2018 Pengusaha Percetakan Di Probolinggo Kebanjiran Order

News Satu, Probolinggo, Senin 2 Juli 2018- Memasuki Bulan Juli 2018, para pengusaha percetakan di Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) kebanjiran order dalam mencetak surat undangan mantean. Pasalnya di Bulan Juli 2018 banyak warga yang menggelar pesta pernikahan untuk putra dan putrinya.

Seperti percetakan milik Darmawan Bakti, yang terletak di Kelurahan Jrebenglor, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo, sejak bulan Juni hingga awal Juli 2018 dirinya kebanjiran order. Bahkan agar selesai tepat waktu, pihaknya terpaksa harus memberlakukan jam lembur kepada karyawannya, sehingga para klien atau konsumen tidak kecewa.

“Banyak sekali pesanan dari warga, mulai dari surat undangan hingga aksesoris pernikahan bagi tamu undangan,” katanya saat ditemui reporter newssatu.com, Senin (2/7/2018).

Ia mengatakan, membludaknya pesanan dari warga untuk mencetak surat undangan maupun akseoris pernikahan yang akan diberikan kepada tamu undangan, memang sering kali terjadi setiap tahun. Sebab, ada bulan-bulan tertentu warga mengadakan pesta pernikahan, hal ini mungkin merupakan tradisi dari nenek moyang terdahulunya.

“Biasanya sejak bulan April hingga Juli itu banyak pesanan,” ujarnya.

Muhamad (40) salah seorang pemesan surat undangan ke percetakan milik Darmawan Bakti mengatakan, dirinya melakukan acara hajatan pernikahan mengikuti petuah dan tradisi keluarga dibulan syawal sangat bagus untuk hajatan pernikahan anaknya.

“Jika melaksanakan Pernikahan di bulan Syawal akan bagus bagi yang akan membina rumah tangga, jadi saya mengikuti apa kata petuah saja,” ujar Muhammad. (Bambang)

Komentar