oleh

Kadis PUPR Probolinggo Bantah Proyek PPSR Fiktif

News Satu, Probolinggo, Rabu 31 Januari 2018- Papan proyek Pekerjaan dan Peningkatan Saluran Rumah atau pipa PDAM di jalan Slamet Riyadi Gg Serang I/Blok Masjid, lokasi Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), yang dilaporkan warga ke Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, langsung direspon oleh Dinas Pekerjaan Umu dan Penataan Ruang (PUPR).

Kepala Dinas PUPR Kota Probolinggo, Amin Fredy membantah jika Pekerjaan proyek dengan angagran APBD 2017 sebesar Rp 184.138.000,00 yang dilaksanakan CV
Kencono Wungu dan sebagai Konsultan CV Setya Laksana tidak fiktif.

“Proyek itu tidak fiktif, soal papan nama ditaruh bukan tempatnya itu prosedurnya benar,” katanya, Rabu (31/1/2018).

Ia menerangkan, proyek tersebut bukan jalan atau paving, melainkan pekerjaan dan peningkatan Saluran Rumah atau Pipa PDAM bukan jalan, melainkan Papan nama
lokasi dari jalan Slamet Riyadi Gg Serang I/Blok Masjid, lokasi Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo dengan Jalan Mastrip Gg Depag Kelurahan Jrebengwetan, Kecamatan Kedupok adalah satu paket.

“Kami bersama staf sudah kelokasi dan proyek saluaran pipa air memang ada,” tandasnya.

Oleh karena itu, pihanya telah memanggil rekanan tersebut dan menghimbau agar tulisan di papan proyek tidak disingkat, melainkan langsung dengan kalimat kata yang detail.

“Jadi sudah ingatkan rekanan agar tulisan papan proyek harus detail jangan disingkat, sehingga tidak menimbulkan kesalahpahaman di masyarakat,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar

News Feed