oleh

Kebakaran Rumah, 1 Warga Probolinggo Tewas

News Satu, Probolinggo, Senin 6 Agustus 2018 Peristiwa Kebakaran terjadi di sebuah Dusun Curah bindu, Desa Gunung tugel, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), pada Senin (6/8/2018)  pukul 12.30 WIB. Kebakaran tersebut bermula dari rumah semi permanen milik Suto (60) warga setempat. Kemudian api terus menjalar dan melalap dua rumah yang berada di sekitarnya.

“Disitu ada tiga rumah, dua rumah milik Pak Suto dan satu rumah yang paling barat miliknya Pak Sugeng (Adiknya Pak Suto, red). Saat saya datang, tiga rumah ini sudah terbakar semua,” kata Syaiful, Kepala Dusun Curah Bindu, Desa Gunung Tugel, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, Senin (6/8/2018).

Syaiful mengatakan, dirinya dan warga setempat tidak mengetahui sumber api yang membakar tiga rumah tersebut. Sebab saat kejadian, rumah dalam keadaan sepi karena penghuni rumah tengah berladang di sawah.

“Hanya Pak Suto yang berada di dalam rumah,” ujarnya.

Sementara, Kapolsek Bantaran, Kabupaten Probolinggo Iptu Jamhari mengatakan, dalam kejadian tersebut tiga rumah ludes terbakar dan satu warga beranama Suto ikut terbakar.

“Gak ada orang,  semuanya disawah kebetulan Pak Suto ini Tuli (tunarungu, red) dan sakit reumatik, mungkin dia tidak merasakan rumahnya terbakar sehingga terjebak didalam sampai akhirnya hangus terbakar,” terangnya.

Selain menewaskan Suto dan menghanguskan tiga rumah, kebakaran itu juga memanggang se-ekor sapi dan meludeskan dua kandang ternak hingga rata dengan tanah.

“Di dalam rumah gak ada yang tersisa, terbakar semua,” pungkasnya.

Di rumah Suto  dihuni oleh 7 orang, sedangkan rumah milik Sugeng dihuni oleh 4 orang. Namun saat kejadian, rumah itu  hanya tinggal Suto, sedangkan penghuni rumah yang lain sedang bekerja di sawah. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.