oleh

Kecamatan Tiris Probolinggo Jadi Prioritas Program TMMD 2018

News Satu, Probolinggo, Jumat 25 Mei 2018- Pemkab Probolinggo, Bappeda dan  Kodim 0820 sebelum pelaksanaan melakukan survey lokasi mana yang akan menjadi prioritas dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 pada tahun 2018. Dari hasil survey panitia TMMD 2018 ternyata program tersebut akan difokuskan pada Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim).

Desa Wedusan Kecamatan, Tiris Kabupaten Probolinggo, pola hidupnya dan SDM-nya masih relatif rendah, selain itu Desa tersebut juga masuk dalam Desa tertinggal dibandingkan dengan Desa di Kecamatan lainnya. Sedangkan dari jumlah penduduknya tidak begitu padat dan letak rumahnya juga berjauhan.

“Banyak rumah yang tidak layak huni, jadi program TMMD di fokuskan pada Desa Wedusan, Kecamatan Tiris,” kata Slamet salah seorang perangkat Desa setempat, Jumat (25/5/2018).

Sementara, Program TMMD 2018 ke 120 tidak hanya terfokus pada perbaikan infratruktur jalan, dan musholla, melainkan juga memperbaiki rumah warga yang sudah tidak layak huni.

“Syukurlah ada program TMMD 2018, jadi sejumlah rumah warga yang tidak layak huni diperbaiki, saya mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membantu warga kami,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar